Dejan/Gloria dan Ginting Melaju ke Semifinal Badminton Asia Championship 2023

Loading...

Suarasiber.com – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjadja dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Dejan/Gloria menang atas wakil India, Rohan Kapoor/Reddy Sikki dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-15. Sedangkan, wakil Indonesia lainnya yang lolos adalah Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan wakil China, Li Shi Feng, 21-10, 21-23, dan 24-26.

Dengan demikian, tujuh wakil Indonesia terhenti dalam pertandingan yang dilaksanakan di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menyerah di tangan Li Shi Feng dari Cina setelah bermain tiga game. Ganda Putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga harus mengakui Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand.

Tiga pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, takluk dengan lawan-lawannya.

Hal yang sama juga dialami dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...