Hasil Vietnam Vs Thailand 0-0: Gajah Perang Jumpa Indonesia di Final AFF Cup 2020

Loading...

Suarasiber.com – Thailand vs Vietnam berakhir dengan skor seri 0-0, Minggu (26/12/2021) di Stadion Nasional Singapura.

Hasil tersebut membuat Thailand melaju ke final dengan agregat 2-0, yang diperoleh dari hasil semifinal pertama. Sekaligus membuat juara bertahan Piala AFF tahun 2018, Vietnam tersingkir

Thailand akan berhadapan dengan Indonesia di babak final. Dan, pertandingan akan dilaksanakan di stadion yang sama seperti di semifinal.

Final pertama antara Indonesia vs Thailand akan digelar, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Dan, final kedua antara Thailand vs Indonesia dilaksanakan, Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB.

Vietnam yang tertinggal 2 gol di semifinal pertama berusaha keras menyerang Thailand. Namun, Thailand juga tak mau bermain bertahan.

Bahkan, Thailand lebih banyak menguasai bola walaupun Vietnam lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang.

Permainan keras antara kedua kesebelasan tak terhindarkan. Akibatnya, kiper utama Thailand, Chatchai Budprom harus ditarik keluar karena cedera di pertengahan babak I.

Alexandre Polking pelatih Thailand memasukkan empat pemain pengganti di babak II. Untuk mempertahankan kemenangan yang diraih di semifinal pertama.

Sementara, Park Hang-seo pelatih Vietnam memasukkan empat pemain baru di babak II. Meski begitu hingga menit 70, Vietnam sulit mendekati kotak penalti Thailand.

Sehingga, walaupun mampu melepaskan belasan tembakan ke arah gawang Thailand. Tapi hanya 3 yang tepat sasaran.

Thailand yang lebih bermain hati-hati hanya mampu melepaskan 5 tembakan ke gawang Vietnam. Dan, hanya 1 yang tepat sasaran.

Menjelang laga berakhir tensi pertandingan semakin panas. Namun, wasit yang memimpin laga mampu mengendalikan pertandingan.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor 0-0 tetap bertahan. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...