Rio dan Indra yang Ingin Terus Mengaji

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Ada 177 santri dan santriwati TPQ se-Kecamatan Toapaya yang menjalani wisuda. Kegiatan ini disejalankan dengan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Toapaya di Masjid At Taubah, Kampung Mantrust, Desa Toapaya Selatan, Sabtu (31/3/2018).

Dua santri, Rio dan Indra tampak semringah dan bungah. Mereka gembira. sangat gembira. Ditemui sesaat sebelum diwisuda, Rio yang duduk di kelas V SD Negeri Toapaya dan Indra di Madrasah Ibtidaiyah An Nur, keduanya mengatakan akan terus mengaji.

“Selain di TPQ , kami juga mengaji di sekolah, 15 menit sebelum pelajaran dimulai bersama teman-teman. Sekarang sudah masuk juz dua,” tutur Rio.

Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos mengatakan dirinya bangga dengan banyaknya santri yang diwisuda. Mereka perlu dijaga dan ditingkatkan pengetahuan keagamaannya. Sehingga terwujud generasi yang tak hanya berkualitas dan cerdas, tapi juga elegan serta religius.

“Pesan saya ke orangtua, semoga anak-anak tidak berhenti mengaji. Meski telah diwisuda dan mendapatkan sertifikat. Mengaji harus dilakukan sampai akhir hayat,” kata Bupati.

Menurut Bupati, 10 hingga 20 tahun ke depan, nasib Bintan akan turut ditentukan oleh kualitas generasi mudanya. “Maka menjadi tugas kita bersama untuk bagaimana menyiapkan generasi kita dengan sebaik-baiknya yaitu melalui pendampingan ilmu agama dan salah satunya dengan ilmu mengaji,” tambahnya. (mat)

Loading...