Ratusan Mahasiswa Lingga Pulang Kampung Gratis via Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekitar 350 orang mahasiswa asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri dari berbagai daerah di Tanah Air, pulang ke kampung halamannya, Kamis (23/4/2020), dari Kota Tanjungpinang. Gratis.

Pemkab Lingga menyediakan tiga unit kapal feri, yang khusus untuk memulangkan para mahasiswa ini.

Kepulangan mereka dikoordinir Pemkab melalui Kepala Bagian Kominfo dan Humas Setdakab Lingga, Jumadi. Dan, di setiap kapal mereka didampingi oleh sejumlah aparat keamanan dan tenaga medis.

Sebelum naik ke kapal, mereka menunggu di ruang tunggu pelabuhan Sri Bintanpura Tanjungpinang. Dan, tetap menjaga jarak (physical distancing). Selain, harus melalui prosedur pemeriksaan kesehatan di ruang tunggu sebelum masuk kapal.

“Ada tiga unit kapal feri yang kita siapkan, untuk pemulangan yang dijadwalkan dilaksanakan selama tiga hari ke depan sejak hari ini, Kamis (23/4/2020),” kata Jumadi menjawab suarasiber.com di pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Menjawab pertanyaan berapa prediksi jumlah mahasiswa yang akan dipulangkan, Jumadi, mengatakan sekitar 900 orang. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Lingga.

Karenanya, kapal yang akan membawa pulang mereka ke kampung halamannya itu akan menyinggahi banyak tempat. Selain ke Jagoh, Singkep dan Seitenam, Lingga.

Seperti ke pelabuhan Cempa, Tanjungbuton, pelabuhan Benan, Rejai, Tanjungkelit, Senayang dan Pancur. (mat)

Loading...