Semifinal Liga Champions 2019, Liverpool Pincang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Semifinal Liga Champions 2019 leg kedua antara Liverpool vs Barcelona digelar, Rabu (8/5/2019) pukul 02.00 dini hari nanti di Anfield Stadium, Liverpool. Ambisi Liverpool untuk membalas kekalahan 0 – 3 di leg pertama terganjal karang terjal.

Empat pemain andalannya tumbang di saat kritis. Moh Salah, diprediksi menepi sampai akhir musim menyusul gegar otak ringan. Yang dialaminya saat menang atas Newcastle United di Liga Inggris.

Sebelumnya, penyerang andalan Roberto Firmino juga cedera parah. Begitu juga dengan gelandang tangguh Naby Keita, dan Adam Llalana.

Tanpa mengecilkan peran pemain pengganti yang juga tangguh, seperti Wijnaldum, Shaqiri, dan Origi.

Bek tangguh yang rajin mencetak gol, VIrgil van Dijk tentu tak mau digocek Messi lagi di semifinal Liga Champions 2019.

Begitu juga kiper hebat Liverpool, Alison Becker, tak mau lagi berulangkali memungut bola dari jaringnya. Kepalang basah, Jurgen Klopp akan tetap menyerang dengan gaya gegen pressing ketatnya.

Di laga pertama, strategi yang dimodifikasi dengan kick and rush khas Inggris itu, sukses membuat Barcelona tertekan habis. Tapi, faktor Messi dan angkernya Camp Nou, jadi pengganjal bagi Liverpool.

Liverpool Butuh Keajaiban Lolos dari Semifinal Liga Champions 2019

Origi penyerang Liverpool pengganti Firmino, akan menjadi ujung tombak Liverpool
Origi penyerang Liverpool pengganti Firmino, akan menjadi ujung tombak Liverpool di babak semifinal liga champions kontrak Barcelona dini hari nanti. F. Instagram/liverpoolfc.

Di leg kedua ini, Barcelona datang dengan the winning team yang menggunduli Liverpool di leg pertama. Tidak ada pemain unggulan yang absen.

Messi yang rajin membobol gawang tim Inggris, akan memimpin rekan-rekannya di lapangan. Top skor Liga Champions musim ini, juga tak pernah kekurangan ambisi. Leg kedua semifinal Liga Champions 2019, jadi ajang Messi menambah pundi golnya.

Pelatih Valverde diprediksi masih akan tetap mengusung taka-tiki yang dipadu dengan serangan balik cepat. Untuk memaksimalkan strategi ini, para gelandang, dan bek Barca dituntut melihat posisi Messi. Juga Suarez dan eks Liverpool lainnya, Coutinho.

Liverpool butuh keajaiban. Untuk lolos dari babak semifinal Liga Champions 2019. Sama seperti di Liga Primer Inggris, Liverpool juga butuh keajaiban.

Untuk menjadi juara musim ini. Menyusul kegagalan Leicester City menghambat laju Man City.

Juara Liga Primer Ditentukan di Pekan Terakhir

Virgil van Dijk diandalkan menahan laju Messi di babak semifinal liga champions 2019
Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk, diandalkan menahan laju Messi di babak semifinal liga champions 2019 dini hari nanti. F. Instagram/liverpoolfc.

Man City mengudeta Liverpool dengan skor 1 – 0 di laga pekan ke-37, Selasa (7/5/2019) dini hari tadi di Etihad Stadium. Gol tunggal diciptakan Vincent Kompany.

Gol itu membawa Man City duduk di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan 95 poin. Liverpool di posisi runner-up dengan 94 poin.

Dengan demikian, penentuan juara Liga Inggris ditentukan di pekan terakhir. Yang akan digelar serentak, Minggu (12/5/2019) pukul 21.00.

Di laga terakhir ini, Liverpool akan berhadapan dengan Wolves. Dan, Man City bertemu Brighton. Di atas kertas Man City diprediksi akan mengalahkan Brighton. Begitu juga Liverpool diprediksi menang.

Keajaiban yang bisa menggagalkan kans Man City, menjuarai Liga Primer 2018/2019. Keajaiban juga yang bisa mengantar Liverpool lolos dari babak semifinal Liga Champions 2019. (mat)

Prediksi pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Shaqiri, Origi, Mane

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Lenglet, Alba, Vidal, Busquets, Rakitic, Messi, Suarez, Coutinho

Loading...