Silaturahmi Kapolsek Batu Aji Bersama Pendeta Setempat, Bakal Buat WA Grup

Loading...

Suarasiber.com – Kapolsek Batuaji AKP Benny Syahrizal SH MH memprakarasi terselenggaranya silaturahmi bersana pendeta se-Batuaji yang berlangsung Senin (11/3/2024).

Pada pertemuan ini Kapolsek menyampaikan pesan dari Kapolresta Barelang KBP Dr Nugroho Tri N SIK soal Kamtibmas pasca Pemilu 2024.

Silaturahmi juga dihadiri anggota DPRD Kota Batam Bapak Tumbur Hutasoit, diadakan di Rumah Makan Aviari One Kelurahan Buliang.

Benny menyampaikan terima kasih para pendeta sudah membantu tugas-tugas kepolisian dalam rangka menyejukkan hati jemaat pasca hari pencoblosan Pemilu 2024.

Foto – polsek batuaji

Terkait Pemilu 2024, diharapkan para pendeta ikut menjaga persatuan dan menjaga iklim politik tetap sejuk. Salah satunya dengan cara terlibat aktif dalam memerangi hoax dan ujaran kebencian karena tokoh agama mempunyai peran sangat strategis dalam membentuk opini positif di masyarakat.

Pendeta Johannes yang turut hadir pada kegiatan berkomitmen akan membantu dalam menjaga situasi tetap kondusif dan aman, damai dan sejuk dengan menyisipkan pesan kamtibmas dalam setiap penyampaian ceramahnya.

“Salah satu contoh kejadian pembunuhan di Tiban, muncul di grup WA berita akan terjadi perselisihan antar suku akibat dari kejadian pembunuhan tersebut. Kami sebagai pendeta telah membantu kepolisiam untuk menyejukkan hati jemaat dengan menyampaikan bahwa berita tersebut adalah hoax,” ungkapnya.

Pertemuan ini bakal ditindaklanjuti dengan dibentuknya Grup WhatsApp antara jajaran Polsek Batuaji dengan para pendeta demi terciptanya situasi aman dan kondusif. (***/jas)

Editor Yusfreyendi

Loading...