Gubernur Ansar Hadiri HPN 2024 Bersama Presiden, Apresiasi Peran Pers Mengawal Demokrasi

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir secara langsung dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang dilaksanakan di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa (20/2).

Presiden Joko Widodo pun menghadiri Puncak peringatan HPN pada tahun ini yang mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan bangsa”.

Tampak hadir langsung sejumlah pejabat negara antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Pejabat Pemerintah Daerah, Gubernur, Bupati/Walikota dari sejumlah daerah.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang secara konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi.

“Saya juga berterima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani,” katanya.

Dikatakan Jokowi, pemerintah menyadari berbagai tantangan yang dihadapi insan pers di era digital, sehingga pemerintah terus berupaya untuk mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers.

HPN yang diperingati setiap 9 Februari menjadi salah satu pijakan jurnalisme di tanah air. Peringatan ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) yang dibentuk sejak 1946. Eksistensi wartawan Indonesia semakin teguh dalam perannya mewujudkan cita-cita kemerdekaan, sekaligus sebagai salah satu pilar demokrasi. HPN juga merupakan penghargaan bagi seluruh insan pers yang telah berkontribusi dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh insan pers yang sudah bekerja luar bisa dalam merawat pilar ke 4 dalam negara demokrasi dalam tahun politik ini.

“Saya harap agar media dan seluruh insan pers dapat memberikan informasi kredibel dan bertanggung jawab dalam menyampaikan berbagai program pemerintah dan menyalurkan aspirasi masyarakat dengan baik” ucapnya. (Yed/***)

Loading...