HM Rudi Kepala BP Batam Ajak PWI Kepri Bersinergi Sukseskan Investasi

Loading...

Suarasiber.com – Kepala BP Batam, H Muhammad Rudi SE., MM yang juga Walikota Batam mengajak PWI Kepri bersinergi menyukseskan iklim investasi di Batam khususnya.

Dan, Kepri umumnya mengingat BP Batam juga berkoordinasi dengan BP Bintan, BP Tanjungpinang serta BP Karimun.

Investasi yang sehat, kata Rudi, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Dan, sangat penting untuk kesejahteraan seluruh masyarakat.

Untuk itu, Rudi berharap PWI Kepri bisa terus mendukung program pengembangan Rempang Eco-City yang saat ini tengah dijalankan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2023 tentang Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan Dalam Rangka Penyediaan Tanah untuk Pembangunan Nasional.

Kehadiran Perpres ini, akan dapat menjadi titik terang menangani Pulau Rempang.

Selain itu, proses pergeseran masyarakat yang terdampak atas pengembangan Rempang Eco-City juga terus berjalan.

Begitu juga dengan pembangunan rumah contoh untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang Eco-City, juga sudah mulai dibangun dengan ditandai peletakan batu pertama, Rabu (10/1/2024).

“Jadi saya titip pengembangan Rempang ini. Karena pengembangan Rempang ini untuk kesejahteraan anak cucu kita kedepannya,” beber Rudi saat menerima sejumlah pengurus PWI 2023 – 2028, Selasa (9/1/2024) di Gedung BP Batam.

Pria kelahiran Tanjungpinang 20 Oktober 1963 itu, juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran PWI Kepri yang telah memilih BP Batam sebagai tujuan audiensi pertama.

Setelah digelarnya Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Kepri, pada pertengahan Desember 2023 lalu.

“Dengan dipilihnya BP Batam sebagai tujuan pertama, artinya BP Batam sudah ada di hati bapak-bapak sekalian,” ujar Rudi, yang dikenal sebagai sosok pejabat yang proinvestasi.

Sementara itu, Ketua PWI Kepri Andi Gino mengatakan silaturahmi ke BP Batam merupakan yang pertama dilakukan PWI Kepri 2023-2028.

Andi didampingi Amril Agin Sekretaris PWI, Adi Indra Pawennari Bendahara PWI, Ramon Damora Ketua Dewan Kehormatan PWI dan sejumlah pengurus lainnya.

Silaturahmi ini sebagai bentuk apresiasi kepada BP Batam, yang selalu mendukung penuh berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Kepri.

“Mudah-mudahan ke depan PWI Kepri tetap bisa bersinergi dengan BP Batam,” ucap Andi. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...