10 Bulan Belum Ditemukan, Beredar Foto Pilot Susi Air Bareng Egianus Kogoya

Loading...

Suarasiber.com – Philip Mark Mehrtens, pilot Susi Air yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua sudah 10 bulan belum ditemukan keberadaannya.

Namun muncul foto terbaru yang beredar di media sosial Philip tengah duduk bersama pimpinan KKB Egianus Kogoya.

Dilihat suarasiber.com dari media sosial, Philip rambutnya panjang melebihi pundak. Ia mengenakan kemeja lengan panjang warna ungu tua dengan celana panjang hitam.

Philip mengangkat tangan kirinya dengan posisi jemari menggenggam.

Ia duduk berdempetan dengan Egianus Kogoya yang terlihat juga mengangkat tangan kanannya dan jemarinya menggenggam. Kogoya mengenakan ikat kepala berwarna merah, singlet hitam, menyandang tas hitam serta bercelana hitam.

Keduanya duduk di bangku yang terbuat dari kayu. Terlihat sebongkah batu di sebelah kanan keduanya.

Lokasi pengambilan foto adalah hutan belantara. Masih terlihat semak dan pepohonan tinggi. Terlihat juga pakaian tengah dijemur di tali gantungan yang dibentangkan di belakang Philip dan Kogoya.

Melansir detik.com, Kamis (28/12/2023), Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani membenarkan itu foto terbaru dari Philip.

“Ini memang foto terbaru,” ujarnya, Selasa (26/12/2023).

Berdasarkan foto tersebut, Faizal menilai Kapten Philip memang masih bersama Egianus. Dia kemudian menjelaskan bahwa pihaknya masih mengedepankan pendekatan soft approach dalam upaya membebaskan Philip.

“Sementara ada 2 hal yang dilakukan yang pertama adalah proses soft approach atau negosiasi dalam hal ini diinisiasi oleh bapak Kapolda dan bapak Pangdam,” jelasnya.

“Dalam hal operasi penegakan hukum memang Operasi Damai Cartenz ikut terlibat akan tetapi memang yang dikedepankan adalah soft approach. Paling tidak sampai sejauh ini sekurang-kurangnya 6 bulan terakhir ini,” katanya. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...