Gubernur Ansar dan Istri Hadir di Jambi Motivasi Kafilah Kepri di STQH XXVII

Loading...

JAMBI (suarasiber.com) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Nasional XXVII Tahun 2023 di Arena Utama H. Abdurrahman Sayoeti, Kota Jambi, Senin (30/10). Kehadiran Gubernur Ansar dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar sekaligus untuk memotivasi kafilah Provinsi Kepri yang ikut serta dalam STQH tahun ini.

STQH Nasional diselenggarakan di Provinsi Jambi mulai 29 Oktober hingga 7 November 2023. STQHN tahun ini mengusung tema “Dengan STQH Nasional, Kita Siapkan Generasi Berkarakter Qur’ani dalam Mewujudkan Indonesia Hebat”.

STQH Nasional dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Maruf Amin. Hadir juga ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla, dan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Kafilah Provinsi Kepri yang ikut serta dalam STQHN ke-27 berjumlah 20 orang yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri terbaik yang siap memberikan yang terbaik untuk provinsi Kepri. Adapun cabang musabaqoh yang diikuti kafilah Provinsi Kepri adalah Tilawah Anak-Anak, Tilawah Dewasa, 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah, 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, Hafalan 100 Hadits dengan Sanad, dan Hafalan 500 Hadits tanpa Sanad.

Gubernur Ansar dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada para peserta kafilah untuk tetap semangat, optimis, dan menjaga kesehatan. Ia juga berharap agar kafilah Provinsi Kepri dapat meraih prestasi terbaik di STQHN ke-27 ini.

“Saya yakin para peserta kafilah Provinsi Kepri sudah mempersiapkan diri dengan baik. Saya berharap agar para peserta dapat tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik,” ujar Gubernur Ansar.

Sementara itu, Ketua Kafilah Provinsi Kepri dr. H.T. Afrizal Dachlan yang juga Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri optimis menargetkan kafilah Provinsi Kepri meraih posisi 5 besar pada STQH Nasional ke 27 di Provinsi Jambi Tahun 2023.

“Kami menargetkan kafilah Provinsi Kepri dapat meraih posisi 5 Besar pada STQH Nasional ke-27 ini. Kami optimis dapat meraih target tersebut,” ujar Afrizal Dachlan.

Afrizal Dachlan menambahkan bahwa Provinsi Kepri memiliki potensi besar untuk meraih prestasi di STQH Nasional. Hal ini dibuktikan dengan capaian prestasi Provinsi Kepri pada perhelatan baik MTQ Nasional maupun STQH Nasional pada tahun-tahun sebelumnya.

“Provinsi Kepri memiliki potensi besar untuk meraih prestasi di STQH Nasional. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta kafilah Provinsi Kepri,” ujar Afrizal Dachlan. (jlu)

Loading...