Terjadi di Batam, Pria Tewas Tersangkut di Pohon Setinggi 20 Meter

Loading...

Suarasiber.com – Adam, seorang pria penebang kayu meninggal dunia saat tengah menjalankan tugasnya. Tubuh tak bernyawanya ditemukan nyangkut di pokok pohon setinggi 20 meter di di Tanjungsengkuang, Batuampar, Batam, Selasa (25/7/2023) pukul 18.30 WIB.

Melansir batamnews.co.id, Kamis (27/7/2023), karena posisinya yang cukup sulit, proses evakusai dilakukan menggunakan Scaffolding.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan PT Nov bekerja keras untuk menyelamatkan korban yang terjebak di atas pohon. Jasadnya baru bisa diturunkan menjelang pukul 02.00 WIB.

Seorang saksi mata menceritakan, Adam sudah terjepit sejak pukul 18.00 WIB. Pohon yang terpotong sebagian menyebabkan korban terjebak di atasnya akibat benturan pohon yang telah terputus.

Selama proses evakuasi, warga yang berkerumun menanti jasad bisa diturunkan dengan harap-harap cemas.

Camat, Sekcam, Lurah Batu Merah, Tj Sengkuang, serta petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hingga Badan Pembinaan Ketahanan Masyarakat (Babibkamtias) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan wakil rakyat (Rt dan RW) tampak sibuk membantu dalam proses evakuasi ini.

Korban sebelumnya memotong pohon tidak sendiri. Ada dua teman lainnya yang membantu. Namun keduanya turun lebih dahulu karena sebentar lagi maghrib tiba.

“Kedua temannya sudah meminta korban juga turun. Namun tubuh korban terjebak di atas pohon hingga kejadian seih ini kami dengar,” imbuh saksi mata.

Sementara Dikutip dari TribunBatam.id, Kanit Reskrim Polsek Batu Ampar, Iptu Moh Fajri Firmansyah mengatakan pihaknya baru mendapatkan laporan pada 19.30 WIB.

Jasad Adam kemudian dibawa ke RS Bhayangkara serta dua temannya juga diamankan di Mapolsek Batuampar untuk dimintai keterangan. Demikian juga dengan orang yang memberikan perintah kepada ADam dan teman-temannya untuk memotong pohon. (***/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...