Masuk 75 Besar ADWI 2023, Menparekraf Sandiaga dan Tim Juri Akan Menilai Langsung Pulau Penyengat

Loading...

Suarasiber.com – Pulau Penyengat di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersiap menyambut kedatangan tim penilai dari Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Tim ini berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Persiapan pun terus dilaksanakan, di antaranya dengan gotong royong membersihkan sudut-sudut Pulau Penyengat, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan bersih lingkungan ini dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang bersama DLH, OPP, Forum RT, RW, dan Yayasan Seven Clean Seas.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Faisal Pahlevi menyampaikan Pulau Penyengat telah berhasil meraih posisi 75 besar desa wisata terbaik dalam ajang ADWI tahun 2023.

Penilaian dikabarkan akan diberikan langsung oleh (Menparekraf), Sandiaga Uno beserta tim juri nasional pada 29 Juli mendatang.

Menurut Faisal, pulau Penyengat telah menunjukkan potensi luar biasa sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia, yang dimiliki kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan prestasi ini memperkuat sektor pariwisata dan membawa dampak positif bagi peningkatan perekonomian daerah dan masyarakat kota Tanjungpinang,” ucap Faisal.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata, Salman menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menyambut tim penilai. Pokdarwis Penyengat juga menyiapkan serangkaian kegiatan seni dan budaya, termasuk pertunjukan musik, tari, dan jamuan kuliner khas Melayu. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...