free page hit counter

Artikelmu di Halaman 1 Google Search? Artinya Baru Mulai…

Loading...

Suarsiber.com – Google search atau mesin pencarian Google pasti menjadi teman terdekat bagi kalian yang selama ini rajin menuliskan artikel dengan teknik SEO. Setiap pagi, bangun tidur yang dibuka laptop hanya untuk cek artikel kalian ada di posisi berapa.

SEO pasti kalian sudah banyak tahu, kan? Itu merupakan kependekan dari Search Engine Optimation, Yaitu teknik agar artikel di blog atau website kalian bisa bersaing dengan artikel lain dan nangkring di halaman satu Google Search.

Pasti ada sobatsiber yang nanya, lha portal atau blog kalian nggak didaftarkan Google Adsense atau bentuk periklanan lain. Buat apa bikin artikel susah payah? Blog atau website kalian cuma buat majang jualan doang, perlukan menulis artikel dengan teknik SEO?

Pentingnya Ada di Page One Google Search

Terlepas dari apakah artikel kalian untuk konten blog atau website untuk keperluan Adsense atau tidak, jika berhasil nampang di halaman 1 pencarian Google pasti keren. Artikel kalian berpeluang bakal dibaca banyak orang.

Logikanya begini, misalnya kalian mencari artikel resep soto ayam, maka yang akan dibuka pertama kali oleh pembaca adalah yang ada di urutan pertama. Baru kalau artikel urutan 1 kurang memuaskan, dicari yang urutan ke-2 dan seterusnya.

Sementara kalau artikel kalian cuma bisa nongkrong di halaman 5 apalagi 10 Google Search, ya sedikit kemungkinannya akan dibaca warganet.

Itulah pentingnya artikel kalian sebisa mungkin harus tampil di halaman satu pencarian Google. Bagi yang berprofesi sebagai publisher, artikel yang bisa tampil di halaman satu pasti berpengaruh terhadap pendapatan kalian saat gajian.

Tentu saja artikel tersebut sudah melewati banyak tahapan. Mulai dari judul, alinea pertama, sub judul dan aline terakhir.

Itu juga belum cukup, karena bagi publisher kayaknya hanya akan menulis artikel yang memiliki CPC. Soal bagaimana mencari kata kunci yang mengandung CPC, kalian boleh browsing, banyak sekali yang mengulas.

Sementara bagi kalian yang belajar ngeblog sekalipun, jika artikel bisa tembus di hakaman satu Google Search, akan mendongkrak Domain Authority juga Page Authority. Jika tulisan kalian sering di halaman satu, pembaca pasti berpikir tulisan kalian yang lain juga harus dibaca.

Itu Artinya Baru Mulai…

Alhamdulillah, setelah melakukan pengecekan beberapa artikel kalian berada di halaman satu Google Search. Selamat ya, itu artinya kalian baru mulai untuk bekerja keras.

Lho…

Sobatsiber yang baik hati, pernahkah kalian berpikir pada saat yang sama ada orang lain yang juga menulis artikel yang sama. Goole akan merangking siapa yang artikelnya lebih bermutu. Beritu itu bisa banyak indikator.

Entah cara penulisan yang sangat menarik, sehingga pembaca tak mampu untuk berpindah ke halaman sebelah ketika membaca tulisanmu.

Bisa juga mengandung atau dilengkapi foto dan gambar pendukung sehingga membuat pembaca lebih mudah menerima pesan yang ingin kalian sampaikan.

Kalau kalian membuat artikel yang mengulas seuatu yang umum, biasanya harus ikhlas halaman satu pencarian Google menampilkan para langganan halaman satu. Mereka adalah portal-portal besar yang seluruh artilelnya diatur sedemikian rupa, saling membantuk baclink antar media dalam satu grup.

Apakah itu artinya artikel yang kalian buat nggak bisa mengalahkan mereka? Bisa, bisa banget sobatsiber di mana saja kalian berapa.

Caranya? Saatnya bekerja keras. Jangan lupa cek posisi artikel kalian di halaman satu, apakah masih aman-aman saja atau melorot dari rangking satu ke urutan 5 atau malah terlempar ke halaman 2 atau lebih belakang.

Kalau mulai tergeser, maka kalian kudu melakukan update. Adakah informasi terbaru terkait artikel tadi? Jika ada maka lakukanlah. Lengkapi agar lebih bagus lagi dari artikel sebelah.

Baca artikel blog atau website kompetitor kalian, lalu perhatikan apa yang membuat artikel mereka lebih baik ketimbang punya kalian?

Atau foto artikel kalian asal saja, apalagi hasil copas di internet, sementara artikel tetangga sebelah lebih jelas, hasil jepretan sendiri lagi. Yaaaah…. lemes deh hehe.

Oke sobat semua, artikel kalian di halaman pertama Google Search? Selamat bekerja keras ya… (nunung)

Loading...