Kepala KUA Nongsa Juara III di Jakarta

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kepala KUA Kecamatan Nongsa, Batam, Budi Darmawan menerima penghargaan terbaik III dalam lomba KUA Teladan Nasional Tahun 2018 di Jakarta, Sabtu (11/8/2018). Lomba ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Para juara menerima penghargaan yang diserahkan Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kemenag RI H. Tarmizi Tohor di Hotel Merlynn, Jakarta. Dilansir suarasiber dari kepri.kemenag.go.id, Budi membenarkan prestasi yang diraihnya, Ahad (12/8/2018).

“Ya, Alhamdulillah , saya berhasil mendapat anugerah KUA Teladan Nasional III Tahun 2018 dari Kementerian Agama RI,” sebutnya.

Budi tidak ingin sombong dan berbesar hati, sebab masih banyak KUA yang memiliki kemampuan lebih bagus dari dirinya. Tahun 2017 lalu, Kepala KUA Sekupang, Hamizar mengharumkan Kepri dengan mendapat penganugerahan KUA Teladan Nasional II.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung saya, terutama Kakanwil Kemenag Kepri, Kabid Bimas Islam, Kakankemenag Batam, Kasi Bimas Islam dan rekan-rekan KUA se-Kepri,” sebut Bidi.

Kemenag RI pada malam penganugerahan itu telah mengumumkan 6 nama Kepala KUA yang mendapat penganugerahan KUA Teladan Nasional Tahun 2018. Mereka adalah Juara I dari Provinsi Bali; Juara II dari Provinsi Jawa Barat; Juara III dari Kepulauan Riau (Budi Darmawan); Harapan I dari Provinsi Sulawesi Barat; Harapan II dari Provinsi Sumatera Selatan dan Harapan III dari Provinsi Riau.

Sebelumnya, Duta Barang Milik Negara (BMN) Kepulauan Riau atas nama Hendri SE memperoleh prestasi terbaik I di tingkat nsional tahun 2018. Hal ini membuat bangga Kakanwil Kemenag Kepri, Mukhlisuddin.

“Kedua penghargaan nasional itu membuktikan kita mampu,” terangnya saat apel pagi di halaman Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja, Batu 15, Tanjungpinang, Senin (13/8/2018). (mat)

Loading...