Kawasaki Bakal Rancang Motor Pesaing Honda CBR650R?

Loading...

SUARASIBER – Jika menyebut nama merek sepeda motor Ninja, pasti langsung menuju ke satu kata: Kawasaki. Ya, pabrikan motor asal Jepang ini memang melekat dengan nama Ninja. Mesinnya yang dibesut untuk melaju kencang menjadi ciri khas Kawasaki Ninja.

Tak heran jika publik kemudian ditawarkan sejumlah varian. Kawasaki mengusung model sepeda motor sport, melahirkan mesin dari mulai 125 cc hingga lebih dari 1.000 cc.

Kawasaki sudah menggunakan nama tersebut sejak 1984. Hingga saat ini ada puluhan tipe sepeda motor yang disematkan nama tersebut. Kabar terbaru, Kawasaki akan menyudahi merek Ninja.

Memang bukan semuanya, hanya yang penjualannya anjlok atau terus mengalami penurunan. Dilansir dari Greatbiker, Jumat (16/8/2919), salah satu model Kawasaki Ninja yang akan disetop ialah Ninja 650. Alasan yang dikemukakan, karena penjualan Ninja 650 terus mengalami penurunan.

Kawasaki Ninja 650
Kawasaki Ninja 650. Foto – motorbeam.com

Tentu saja Kawasaki memiliki rencana. Masih disebut-sebut, Kawasaki sedang merancang sepeda motor baru. Nanti, sepeda motor baru ini akan digadang-gadang mampu bersaing dengan kompetitor yang memegang pasar saat ini, yakni Honda CBR650R.

Sementara itu diketahui mengapa CBR berkapasitas 650cc begitu diminati, karena mesinnya memiliki konfigurasi empat silinder. Jumlah piston yang lebih banyak menghasilkan performa yang lebih halus dan merata di setiap putaran.

Tak hanya itu, suspensi depan CBR650R juga sudah menganut model upside down, yang umum dipasang di motor gede berkapasitas mesin 900cc ke atas. Penggunaan suspensi ini membuat pengendalian menjadi lebih baik.

Nah, generasi baru dari motor Kawasaki 650cc, digadang-gadang bakal memakai teknologiĀ supercharger. Peranti itu sebelumnya sudah dipasang di Ninja H2 dan H2R, dan terbukti mampu mendongkrak minat konsumen. (man)

Loading...