Leclerc Start Terdepan, Sisihkan Hamilton dan Vettel

Loading...

Formula 1 GP Austria, Minggu (30/6/2019) pukul 20.10 WIB

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pebalap baru di tim Ferrari Formula 1 (F1) 2019, Charles Leclerc dari tim Ferrari, meraih pole position di GP Austria 2019, Minggu (30/6/2019) pukul 20.10 WIB.

Pebalap berusia 21 tahun ini, sukses menepikan juara dunia 5 kali, Lewis Hamilton ke posisi start kedua. Juga juara dunia 4 kali yang sekaligus rekan setimnya, Sebastian Vettel. Vettel akan start dari posisi 10.

Leclerc pebalap asal Monaco ini, sudah tiga kali naik podium, dan sudah mengantoni 87 poin. Dia duduk di posisi kelima, dua setrip di bawah Vettel. Posisi terdepan di garis start, membuka peluangnya untuk menambah poin.

Bakat hebat Leclerc di F1, sudah tercium sejak mengikuti Formula 3 (F3) tahun 2015. Dua tahun kemudian, Leclerc naik kelas ke Formula 2 (F2).

Dan, di musim perdananya itu Leclerc berhasil menjadi juara dunia F2 tahun 2017. Sekaligus menjadi juara dunia F2 termuda di usia 19 tahun.

Meski jadi juara dunia F2, namun persentuhan Leclerc dengan balap F1 sudah dimulai sejak 2016. Saat itu dia tergabung sebagai pebalap tes F1 di Akademi Pebalap Ferrari.

Tahun 2019, Leclerc resmi bergabung dengan Ferrari. Dia menggantikan Kimi Raikkonen yang pindah ke tim lain. Tak sia-sia Ferrari menepikan mantan juara dunia Kimi Raikkonen. Karena, Leclerc mampu membuktikan kemampuannya.

Sekaligus, membuat seniornya di Ferrari, Vettel risau. Bahkan muncul rumor yang menyebutkan Vettel akan pindah ke tim lain, akibat hebatnya aksi Leclerc. Rumor yang terpaksa membuat Vettel buka mulut, dan membantah rumor itu.

Aksi Leclerc di ajang F1, membuat balapan jet darat ini tetap menarik di tengah melempemnya Vettel. Vettel tak mampu menyaingi Hamilton. Yang membuat Hamilton dominan di sepanjang balapan F1 2019.

Hamilton diprediksi tidak akan mendapatkan persaingan, untuk meraih gelar juara dunia F1 keenam kalinya di 2019. Satu-satunya pebalap F1 yang bisa menyaingi Hamilton, adalah Valtteri Bottas. Yang tak lain adalah rekan setimnya sendiri. (mat)

Loading...