free page hit counter

Ifan Seventeen Terharu Imami Salat Isya di Mekah

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Urusan bernyanyi di atas panggung tentu bukan masalah bagi Ifen Seventeen. Namun urusan menjadi imam bisa lain ceritanya.

Apalagi jika itu terjadi di Mekah. Namun itulah pengalaman pribadi Ifan yang kemudian diunggahnya di akun instagramnya @ifanseventeen pada Ahad (12/5/2019).

Di salah satu bagian Masjid Taneem inilah Ifan Seventeen menjadi imam salat Isya. Foto – Instagram/ifanseventeen

Diceritakan Ifan, kala itu ia sampai di Masjis Taneem, Mekah. Kedatangan Ifan ke kota suci ini untuk menunaikan umrah ke-4 kalinya. Dari hotel Ifan sengaja ingin Isya di Masjid Taneem.

Rupanya jalanan macet, ketika tiba di Masjia Taneem imam sudah mengucapkan salam. Ifan lalu mengajak adik iparnya, pemilik akun Instagram @luhurkusuma salat berjamaah susulan berdua.

Baca Juga:

Bupati Pati Sindir Rebutan Siswa Saat Penerimaan Murid Baru

Tetap Fit dan Bugar Berpuasa Ala Kapolda Kepri

Si Mungil yang Kebal Terhadap Tentakel Anemon

Batam, Ibarat Kartu Joker di Pilgub Kepri 2020

Lantas ada satu orang Arab menyusul menjadi makmum. Karena belum mulai salat, Ifan menawari orang tersebut menjadi imam, Namun justru orang itu mempersilakan Ifan tetap menjadi imam.

“Dengan perkiraan cuma cuma punya 2 makmum, bismillah jadi imam,” tulis Ifan di Instagram yang sudah disukai 70.308 netizen.

Ifan melanjutkan postingannya:

Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian “Aminnnn” kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar ama).

Begitu salam masyaAllah kaget banget ngeliat jamaah dibelakangku ada kali 5 shaf kebelakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan.
Ini pertama kalinya aku jadi imam solat dengan jamaah sebanyak itu, dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya ditanah suci.

Ya Allah terima semua amal ibadah solat Isya kami tadi ya Allah. (man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •