GenBI Kepri Beri Pemahaman Bahaya Gadget kepada Siswa SD

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menjadi mahasiswa bukanlah tentang kebutuhan pribadi. Ada tanggung jawab peran kita yang harus diterapkan di lingkungan masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya adalah dalam bentuk pengabdian.

Hal inilah yang dilakukan oleh komunitas para penerima beasiswa Bank Indonesia (GenBI) Kepri terhadap anak-anak di SDN 006 Tanjungpinang, Madong, Sabtu (20 Oktober 2018).

Sebuah wujud pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk masyarakat. F-silha/suarasiber

Kegiatan bertajuk GenBI Kepri Goes To School ini mengambil tema Edukasi Kesehatan Sejak Dini yang dibagi menjadi dua kategori.

Yang pertama, yakni Sosialisasi Bahaya Penggunaan Gadget bagi Kesehatan yang diperuntukkan bagi kelas 4 sampai dengan 6. Sedangkan yang kedua,  Sosialisasi Cara Mencuci Tangan serta Menyikat Gigi yang Baik dan Benar bagi kelas 1 sampai dengan 3.

[irp posts=”11723″ name=”Dor! Polisi Tembak Pencuri Duit Petinggi Demokrat Kepri”]

[irp posts=”11719″ name=”Ini Lho Otak Pencurian di Kapal Kargo Berbendera Malta”]

[irp posts=”11716″ name=”Warga Bintan Juara Harapan III Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional”]

Ketua GenBI Kepri,  Zulfikar mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari GenBI Kepri sebagai wujud kontribusi nyata turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan sebagai kewajiban mahasiswa dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Tidak hanya itu,  GenBI Kepri juga memberikan wawasan mengenai ciri keaslian uang rupiah yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan adik-adik akan ciri-ciri keaslian uang rupiah sehingga adik-adik bisa terhindar dari aksi penipuan peredaran uang palsu.

Para siswa SD mendengarkan materi sosialisasi tentang bahaya gadget bagi kesehatan. F-silha/suarasiber

“Terimakasih untuk GenBI Kepri yang sudah menyempatkan waktu dalam berbagi ilmu dan pengalaman kepada anak-anak kami. Semoga apa yang kalian berikan dapat menginspirasi anak-anak kami untuk giat belajar dalam menggapai cita-cita mereka serta dapat menjadi penerus generasi kalian sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia nantinya,” ungkap Sudrasno, Kepala SDN 006 Tanjungpinang.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan plakat dan pemberian tong sampah serta foto bersama. (swu)

Loading...