GenBI Kepri Sambut 50 Anggota Baru

Loading...

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kepri melakukan penyambutan 50 anggota baru tahun 2018, di Sekretariat Genbi Kepri, Jalan Daeng Celak ruko nomor 7 lantai 3, Batu 8, Kota Tanjungpinang, Rabu (28/3/2018). Kehadiran anggota baru sangat dibutuhkan agar GenBI bisa terus mengembangkan diri sebagai komunitas yang lahir untuk pengabdian kepada masyarakat.

GenBI adalah para mahasiswa berprestasi penerima beasiswa Bank Indonesia (BI).  Mereka adalah mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dari berbagai jurusan diantaranya Teknik Informatika, Pendidikan Matematika, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Hukum, Sosiologi serta Ilmu Pemerintahan.

Ketua GenBI Kepri periode 2017-2018, Zulfikar mengatakan, GenBI bertujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial serta menumbuhkan semangat dan jiwa pengabdian terhadap masyarakat. Akhirnya diharapkan mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dapat menjadi pemimpin yang menjulang ke atas dan mampu mengakar ke bawah hingga terbangunnya mental pembelajaran yang bertitik pada proses perbaikan diri yang berkelanjutan.

Pengurus GenBI sendiri baru memasuki periode kedua, sejak 2016 lalu. Ditambahkan Zulfikar, keterbatasan anggota aktif sekarang membutuhkan para generasi baru untuk membantu memajukan komunitas ini ke depannya. Juga ada tugas, yakni mengubah opini bahwa beasiswa Bank Indonesia tidak diberikan begitu saja, melainkan ada tugas, tanggung jawab serta janji untuk membantu peran Bank Indonesia melalui komunitas ini.

“Anggota baru GenBI Kepri diharapkan mampu menjadi generasi muda yg mempunyai kepekaaan sosial yang tinggi dan menjalankan semuanya hanya untuk pengabdian kepada masyarakat. GenBI rumah baru kalian. Lakukan apa saja kegiatan positif demi besarnya komunitas kita ini. GenBI adalah kalian dan kalian adalah GenBI,” pesan Zulfikar.

Narasi dan foto: Silha Wildania Utami, Mahasiswa Teknik Informatika UMRAH

Loading...