Iriana Jokowi: Kepri Keren!

Loading...

Suarasiber.com – Stan Dekranasda Provinsi Kepri menjadi salah satu yang mendapat atensi dari Ibu Negara RI Iriana Jokowi. Ibu Negara hanya mampir ke beberapa stan dalam kunjungannya ke arena pameran Dekranas di Lapangan Pamedan Mangkunegaran, Surakarta, Kamis (16/5) pagi.

Kunjungan ke arena pameran dilakukan Ibu Negara setelah sebelumnya membuka langsung acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas ke-44, Rabu (15/5) lalu.

Saat mengunjungi stan Dekranasda Kepri, Istri Presiden RI itu disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kepri Ibu Dewi Kumalasari Ansar.

Di stan Dekransda Kepri, Ibu Iriana memberikan apresiasi kepada Dekranasda Provinsi Kepri yang telah membina dan menampilkan produk-produk kerajinan khas Provinsi Kepri, baik kriya maupun wastra.

Ibu Negara juga sangat tertarik dengan produk-produk yang ditampilkan dan bahkan sempat memborong beberapa produk kriya berupa Bros Sisik Ikan.

“Saya ambil ini ya. Nanti akan digunakan untuk tamu kenegaraan, idenya juga sangat unik ini bagus kalau dikembangkan terus. Kepri kan banyak laut ya, ikannya juga banyak. Biasa sisik ikan kita buang, ini dibikin begini jadi bisa dijual, keren Kepri,” ucapnya.

Dewi Ansar pun terlihat memperkenalkan beberapa kerajinan lainnya seperti tas rajut dan anyam, Kebaya Labuh, Songket dan Tanjak hingga batik dengan motif khas Kepri.

Selain Ibu Negara, beberapa Ketua Dekranasda Daerah lainnya juga mengunjungi stand Kepri. “Alhamdulillah banyak Ketua Dekranasda juga yang datang ke Stand Kepri. Minimal kita bisa kenalkan produk Kepri ke daerah lain” kata Dewi Ansar.

Pameran ini sendiri akan dihelat selama empat hari, mulai dari tanggal 15 hingga 18 Mei 2024, di Kota Surakarta, bersempena dengan HUT Dekranas ke-44. Sejak dibuka pada tanggal 15 Mei 2024, stand Provinsi Kepri ramai dikunjungi tamu dan tidak sedikit yang berswafoto di depan stand yang juga menampilkan model fashion carnaval khas Kepri.

Sebanyak 257 stan pada pameran kali ini memang cukup memanjakan mata dan menambah takjub akan kreatifitas pengrajin nusantara. Dewi Ansar juga memanfaatkan moment tersebut untuk berkeliling melihat beberapa Stand Daerah lain untuk mengenal bagaimana kreatifitas dalam melahirkan kerajinan yang bernilai jual dan bernuansa Daerah.

Selain mengikuti pameran, Dekranasda Provinsi Kepri juga ikut berpartisipasi dalam parade mobil hias dan diminta menampilkan fashion show wastra Kepri dalam rangkaian acara HUT Dekranas ke-44 di Solo. (Ky)

Loading...