Duel Tim Underdog

Loading...
Maroko Vs Iran, Jumat 15 Juni 2018 Pukul 22.00 WIB

Pertandingan antara Maroko menghadapi wakil Asia, Iran akan menjadi partai menarik. Mengingat kedua tim harus bersaing dengan Portugal dan Spanyol yang lebih favorit lolos mewakili grup B.

Iran yang lolos kualifikasi dengan torehan tak terkalahkan, akan mencoba peruntungan untuk meraih poin pada laga pertama menghadapi Maroko.

Pelatih Carlos Queros seperti biasa akan menempatkan striker tunggal dalam membongkar lini pertahanan lawan.

Menumpuk lima pemain untuk menguasai lini vital, menjadikan Sardar Azmoun yang bermain di klub Ruben Kazan (Rusia) akan mendapat umpan lebih banyak dari rekan-rekannya.

Pertahanan Iran termasuk kokoh, terbukti selama kualifikasi hanya kebobolan 2 gol dan memasukkan 10 gol.

Pola 4-2-3-1 yang diterapkan oleh pelatih Queroz akan melawan pola 4-3-3 yang kemungkinan menjadi patron.pelatih timnas Maroko, Herve Renard.

Tim yang berjulukan Singa Atlas dengan kapten Medhi Benatia yang bermain di klub Juventus menjadi palang pintu yang kokoh. Hal itu dibuktikan selama babak penyisihan zone Afrika, gawang kiper Munir Muhamedi masih perawan.

Secara produktifitas keduanya seimbang, Maroko lebih banyak diuntungkan para pemain yang lebih banyak bermain pada Liga Eropa.

Pertandingan nanti akan lebih banyak terjadi perebutan pada lini tengah. Dengan serangan yang melebar lewat sayap, Maroko lebih effektif dalam melakukan serangan.

Partai awal seperti biasa babak pertama kedua tim masih dalam tataran penjajagan.

Dengan pressure yang lebih tinggi kemungkinan akan dilakukan oleh Benathia dan kawan-kawan dan di situlah muncul peluang bagi anak asuh pelatih Renard. Maroko diperkirakan akan unggul.

Partai kali ini akan dipimpin oleh wasit Cuneyt Cakir asal Turki yang dikenal dengan boros kartu. Pertandingan akan menarik dan kedua tim akan jual beli serangan dengan Maroko lebih effektif dalam membangun serangan. (*)

Oleh Bung Chris

Loading...