Sentuhan Berkelas dari Pecco dan Espargaro Usai Balapan di MotoGP Belanda

Loading...

Suarasiber.com – Pebalap tim Yamaha Fabio Quartararo yang juara dunia MotoGP 2021 mendatangi garasi tim Aprilia usai balapan di DutchGP 2022, Minggu (26/6/2022).

Fabio datang untuk menjumpai Aleix Espargaro, pebalap tim Aprilia yang juga pesaing utamanya pada perebutan gelar juara dunia musim ini.

Melihat kedatangan Fabio, Espargaro langsung berdiri dari kursinya dan dengan wajah semringah penuh senyuman memeluk Fabio.

Sebuah pemandangan langka dari dua kompetitor di arena balap MotoGP. Sekaligus aksi berkelas dari kedua pebalap yang sempat bersenggolan di lap keempat.

Saat itu, Fabio ada di posisi tiga dan berusaha menyalip Espargaro yang ada di posisi dua.

Apes, saat menyalip Fabio terjatuh dan terseret motornya. Yang kemudian menyeret motor Espargaro hingga ke gravel.

Espargaro mampu menjaga keseimbangan motornya meski terhantam dengan kecepatan tinggi. Meski posisinya anjlok dari 2 ke 15.

Namun, Espargaro mampu bangkit dan akhirnya finish di posisi 4. Sedangkan Fabio juga bangkit lagi dan berada di posisi buncit.

Fabio berusaha membalap lagi tapi kembali terjatuh 14 lap menjelang finish. Sehingga, gagal meraih poin dari balapan ini.

Meski begitu Fabio tetap menjadi juara paruh musim MotoGP 2022 dengan 172 poin. Unggul 21 poin dari Espargaro di posisi dua klasemen sementara pebalap. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...