Pecco Juara, Fabio 2 Kali Jatuh, Espargaro Sensasional di MotoGP Belanda

Loading...

Suarasiber.com – Hasil MotoGP Belanda 2022 dimenangi oleh pebalap Ducati, Pecco Bagnaia dan diikuti Marco Bezzecchi serta Maverick Vinales.

Pecco yang memimpin start langsung melesat sejak start. Sementara Fabio Quartararo sempat tercecer disalip Aleix Espargaro dan Jorge Martin.

Fabio juara dunia MotoGP 2021 tak mau tertinggal jauh dari Pecco dan berusaha keras melaju hingga di lap empat sudah ada di belakang Espargaro.

Pecco terlihat akan mudah menyalip Espargaro di lap keempat. Namun, saat berusaha menyalip dia terpeleset dan terseret motornya sembari menyeret Aleix Espargaro ke gravel.

Espargaro tidak sampai terjatuh tapi posisinya anjlok dari dua ke 15. Sedangkan Pecco bisa tegak lagi tapi anjlok ke posisi buncit.

Pecco bangkit dan berusaha membalap lagi tapi kembali terjatuh beberapa lap kemudian. Kali ini, Pecco benar-benar mundur dari balapan.

Sementara Aleix Espargaro memacu motornya gila-gilaan dan posisinya terus merangkak naik.

Saat balapan menyisakan 1 putaran lagi, Espargaro sudah di posisi 7. Dan di tikungan terakhir menjelang finish dia menyalip dua pebalap Ducati sekaligus, Jack Milner dengan Jorge Martin.

Dan finish di posisi 4, tepat di belakang rekan setimnya dari Aprilia, Maverick Vinales yang finish di posisi 3.

Hasil itu membuat selisih poin Espargaro dengan Pecco menjadi 21. Pecco meminpin klasemen sementara dengan 172 poin disusul Espargaro dengan 151 poin di posisi 2.

Sedangkan Bagnaia naik ke posisi 4 klasemen dengan 106 poin. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...