Ansar: Lakukan Kerja Berat Bersama-sama, Maka Terasa Ringan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah uang kepada LKSA (Panti Sosial Asuhan Anak) se-Kota Batam.

Pemberian bantuan untuk masyarakat Kepri disebut Ansar membutuhkan tantangan tersendiri. Hal ini lantaran penyebaran penduduknya di pulau-pulau.

Untuk itulah diperlukan koordinasi dan kerja sama agar pekerjaan yang tidak mudah ini dapat terlaksana sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Pekerjaan berat yang dilakukan bersama-sama akan terasa ringan,” kata mantan anggota DPR RI ini, Masjid Darul Gufron, Kota Batam, Selasa (28/9/2021).

Bantuan diberikan Pemprov kepada panti sosial karena pandemi bisa saja mengurangi jumlah donatur yang selama ini memberikan bantuan. Ia pun berharap bantuan ini dapat meringankan beban.

Sebanyak 20 panti menerima bantuan LKSA dengan nilai masing-masing Rp12 juta. Semua panti asuhan yang menerima bantuan sudah terakreditasi di Kemensos.

Gubernur Ansar menyampaikan, meski pandemi covid19 belum berlalu, tahun 2021 ini Kepri harus optimis menjadikan tahun ini sebagai tahun “recovery” atau pemulihan di berbagai sektor.

Gubernur Ansar yakin, dengan usaha yang sungguh-sungguh, serta doa yang tak putus, Kepri akan mampu melewati badai cobaan ini.

Diimbau masyatakat patuh prokes dan bersedia divaksin. Pemda berupaya dan terus mendorong agar PPKM di Kepri bisa turun level.

Tampak hadir pada kesempatan itu Pj Sekda Kepri Lamidi, anggota DPRD Kepri Taba Iskandar, Kepala Dinas Sosial Dolly Boniara, Kepala Biro Pemerintahan Darwin, Kabiro Umum Abdullah, Staf Khusus Sarafudin Aluan dan Angenilus. (man)

Loading...