1.200 Paket Sembako Pemprov Kepri Diserahkan ke Warga Batam Kurang Mampu

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, menyerahkan 1.200 paket sembako bagi masyarakat Batam Tahun 2023, di Kompleks Aku Tahu Sei Panas Kota Batam, Selasa (11/7/2023).

Bantuan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kepri untuk memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu guna meringankan biaya kebutuhan hidup mereka.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kota Batam. Dengan bantuan ini, kami berharap dapat sedikit meringankan beban ekonomi bapak dan ibu semua dalam memenuhi kebutuhan pokok sembako,” ujar Gubernur Ansar Ahmad.

Tahun Anggaran 2023, Provinsi Kepulauan Riau menganggarkan alokasi dana Rp3,9 miliar untuk pembagian kebutuhan bahan pokok sembako, yang terdiri dari 16.820 paket sembako. Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat di tujuh kabupaten/kota di Kepri.

Gubernur Ansar juga mengingatkan bahwa bantuan sosial ini tidak terlepas dari dukungan teman-teman di lembaga legislatif. Dana aspirasi yang mereka usulkan digunakan untuk mengakomodir usulan dari masyarakat sebagai konstituen mereka.

“Kami patut berterima kasih kepada Bapak Wirya Putra Silalahi yang mengusulkan bantuan sosial ini, dan saya sebagai Gubernur yang menyetujuinya,” jelasnya.

Gubernur Ansar Ahmad menegaskan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan secara kontinu. Kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat akan memberikan manfaat yang dirasakan secara langsung, terutama bagi masyarakat yang memang membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar Ahmad juga menyampaikan berbagai program pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri, seperti pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial politik dan ekonomi.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Wirya Putra Silalahi, mengakui bahwa kegiatan ini merupakan program bantuan kebutuhan pokok sembako bagi masyarakat kurang mampu di Kota Batam. Program ini dilaksanakan menggunakan dana aspirasi yang diajukannya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu semua sebagai penerima bantuan. Dan tak lupa, kami juga berterima kasih kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang menyetujui usulan dana aspirasi kami,” tutup Wirya Putra Silalahi. (***/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...