Vinales Persembahkan Gelar Malaysian GP untuk Alm Afridza Munandar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Maverick Vinales meraih podium pertamanya yang kedua tahun ini, setelah menjuarai MotoGP Malaysia, Minggu (3/12/2019). Marc Marquez di posisi kedua, dan Dovizioso di posisi ketiga, disusul Rossi di posisi empat.

Vinales dari tim Monster Energy Yamaha ini, memersembahkan kemenangannya untuk almarhum Afridza Munandar, pebalap Indonesia yang meninggal, Sabtu (2/11/2019) di Sirkuit Sepang.

“I would like to dedicate this race to Munandar,” kata Vinales sebagaimana dikutip di portal MotoGP.com, Minggu (3/11/2019).

Sebelumnya di akun Twitter miliknya @mvkoficial12, Vinales juga sudah menyatakan ucapan dukanya, untuk almarhum Afridza Munandar.

“Sad day in Sepang. My most sincerest condolonces to Afridza’s family and friends. Rest in peace,” cuit Vinales.

Pada balapan di #MalaysianGP ini, Vinales tak tersentuh sejak mengambil alih pimpinan lomba sejak awal balapan. Termasuk dari Marc Marquez yang tampil luar biasa.

Start dari posisi 11, Marc Marquez langsung tancap gas, dan sudah di posisi kedua sejak lap awal. Namun, kecepatan, dan ketangguhan Vinales tak mampu dikejar Marquez.

Persaingan seru terjadi antara Dovizioso, dan Rossi di posisi ketiga. Akan tetapi, akhirnya Rossi harus mengakui keunggulan Dovi. (mat)

Loading...