PetroChina Bersedia Jual Gas ke PLN Batam, Pemadaman Listrik dari 23 Februari – 1 Maret Dibatalkan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – GM PLN Tanjungpinang Fauzan, memastikan rencana pemadaman listrik dari tanggal 23 Februari – 1 Maret di Tanjungpinang, batal dilaksanakan.

Menyusul keberhasilan manajemen PLN di Batam, mendapatkan sumber gas baru di saat masa pemeliharaan sumur gas pemasok gas ke PLN Batam dilaksanakan.

“Batal. Dari awal kita sudah menyebutkan manajemen (PLN) tidak akan menyerah mendapatkan (gas) alternatif. Sukurlah menjelang salat tadi kita dapat kabar, sumber alternatif itu bisa didapat,” kata Fauzan menjawab suarasiber.com, Kamis (21/2/2019).

Fauzan juga membenarkan, PLN mendapatkan alternatif dengan membeli gas ke perusahaan PetroChina. Sehingga, bisa tetap memroduksi listrik yang digunakan di Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

Redaksi sebelumnya mendapat kabar rencana pembelian gas ke PetroChina berlangsung alot. Perusahaan itu hanya bersedia memasok sebagian kecil dari kekurangan yang dibutuhkan PLN.

Melalui negosiasi yang alot, akhirnya perusahaan itu bersedia menjual gas ke PLN Batam. Sehingga rencana pemadaman panjang di Batam, Bintan dan Tanjungpinang urung dilakukan. (mat)

Loading...