Szczesny Bawa Polandia Tekuk Arab Saudi 2-0

Loading...

Suarasiber.com – Polandia menang 2-0 atas Arab Saudi, Sabtu (26/11/2022). Gol pertama Polandia dicetak Piotr Zielinski menit 39, setelah menerima umpan Lewandowski.

Gol kedua dicetak Lewandowski menit 82. Dia memanfaatkan kelalaian bek Arab Saudi yang gagal mengontrol bola dengan sempurna.

Namun, Szczesny kiper Polandia yang juga bermain di Juventus layak mendapat apresiasi lebih.

Karena ksinya mengatasi sejumlah peluang emas Arab Saudi di sepanjang pertandingan. Termasuk menahan penalti Al Dawsari menjelang akhir babak I.

Bola muntah yang diblok Szczesny, disambar Mohammed Al Burayk. Lagi-lagi Szczesny mampu menepis bola itu hingga melambung ke atas mistar.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung keras, wasit pun merogoh setengah lusin kartu kuning untuk kedua tim.

Arab Saudi bermain lebih agresif dan memiliki lebih banyak peluang. Namun, ketangguhan Szczesny mementahkan peluang Arab.

Polandia memang mampu melepaskan 8 tembakan ke gawang Arab, tapi hanya 2 yang tepat sasaran dan keduanya jadi gol.

Kemenangan itu mengantar Polandia ke puncak klasemen Grup C dengan 4 poin hasil 1 kali menang dan 1 kali seri.

Arab Saudi menyusul dengan 3 poin di posisi kedua, hasil 1 kali menang dan 1 kali kalah. Arab Saudi masih berpeluang lolos ke babak 16 besar, jika mampu mengalahkan Meksiko di laga terakhir grup.

Meksiko saat ini ada di posisi tiga dengan 1 poin dan Argentina di dasar klasemen dengan 0 poin. Argentina akan berhadapan dengan Meksiko, Minggu (27/11/2022) pukul 02.00 WIB. (eko)

Editor Yusfrendi

Loading...