Pesan Bupati Bintan Roby Kurniawan yang Bikin Guru Bangga dan Terharu

Loading...

Suarasiber.com – Sebanyak 99 Tenaga Pendidik jenjang PAUD/TK, SD dan SMP dilantik oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam pengangkatan pertama Jabatan Fungsional Guru di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan.

Apa yang dilakukan ini bentuk tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 0378/B/HK.04.01/2023 tentang pengangkatan Jabatan Fungsional Guru.

Dalam edaran tersebut dijelaskan bahwa PNS dengan formasi Jabatan Fungsional Guru tapi belum diangkat ke Jabatan Fungsional Guru untuk segera diangkat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangannya.

Usai pelantikan, Roby memberikan kata sambutan yang membuat para guru merasa bangga sekaligus terharu.

Apresiasi Bupati Bintan sangat tinggi terhadap pekerjaan para pendidik tersebut. Roby pun memberikan apresiasinya atas pengabdiannya sehingga lahir generasi emas bagi Kabupaten Bintan.

Pengorbanan Guru baginya merupakan hal yang sulit dinilai dan dimanifestasikan dalam bentuk apapun.

“Tugas yang Bapak Ibu emban adalah tugas mulia. Terima kasih atas semua kesabaran, ketekunan dan kedisiplinan yang selama ini diterapkan untuk melahirkan generasi Bintan yang cerdas dan cemerlang,” jelasnya, Selasa (11/07) di Aula Kantor Kecamatan Bintan Timur.

Bupati Bintan pun berpesan, pendidikan merupakan hak dasar setiap orang harus diberikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan cita-cita luhur para pendiri bangsa. (***)

YUsfreyendi

Loading...