BC Ajak UMKM Karimun Daftarkan Merek dan Ekspor Produk Unggulan ke Luar Negeri

Loading...

Suarasiber.com – Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau terus memberikan kontribusi dan selalu aktif dalam memberikan asistensi dan edukasi kepada para pelaku UMKM yang berada di Kabupaten Karimun.

Hal ini dilakukan dengan harapan para pelaku UMKM di kabupaten ini terus berkembang dan berkesempatan melakukan ekspor produknya.

“Agar dapat mengembangkan usahanya di bidang ekspor, khususnya ke Singapura dan Malaysia,” ujar Kakanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, Priyono Triatmojo, di aula HK Irhoot, Rabu (10/1/2024), melansir dari wartakepri.com.

Bea Cukai telah memberikan kemudahan dan fasilitas bagi UMKM agar bisa mengekspor produk unggulannya ke luar negeri.

Sehingga dapat menumbuhkan semangat para pelaku UMKM untuk dapat melakukan ekspor dan sekaligus menggaungkan stigma bahwa ekspor itu mudah,” paparnya.

Melengkapi pendampingan, Bea Cukai juga rajin memberikan pengetahuan, tentang pentingnya mendaftarkan merek suatu produk kepada para pelaku UMKM.

Dengan demikian, sebuah merek akan terlindungi secara hukum. Priyono pun mengajak para pelaku UMKM di Karimun yang belum mendaftarkan mereknya untuk segera melakukannya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...