Resmi, KM Bahtera Nusantara 1 Layani Warga Kepri, Ini Rutenya

Loading...

“Semoga konektivitas ini dapat lebih menggerakkan roda perekonomian masyarakat, menumbuhkan lagi geliat usaha di berbagai sektor, dan manfaatnya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tutup Arif.

Rangkaian acara diakhiri dengan Tepung Tawar dan pengguntingan pita sebagai tanda beroperasinya KM. Bahtera Nusantara 01 oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau didampingi oleh Senior Manager ASDP regional 1, GM. ASDP Persero Cabang Batam beserta Forkompinda Kabupaten Bintan.

Selanjutnya peninjauan beberapa fasilitas kapal diantaranya tempat tidur dan duduk penumpang, tempat salat hingga ruang nakhoda.

Pengoperasian kapal ini sesuai dengan berita acara serah terima nomor: PL. 108/114/BAST/SATKER-TSDP/II/2020 tanggal 21 Februari 2020 bahwa telah diserahkan operasional kapal KMP. Bahtera Nusantara 01 dari Kementerian Perhubungan kepada PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan akan melayani lintasan Tanjung Uban – Matak – Penagih – Serasan – tanjunguban – Tambelan – Sintete dengan total jarak 824 mile. (man)

Loading...