Abdul Haris, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas yang Pernah Jadi Satpam Hotel

Loading...

Kembali ke Anambas menjadi Wabup Lalu Bupati

Tahun 2009, semua anggota DPRD Natuna asal Anambas kembali ke kampung halamannya. Sebab, Anambas sudah terbentuk menjadi daerah otonom, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Setelah jadi daerah otonom, Haris diajak menjadi Wakil Bupati KKA mendampingi T Mukhtaruddin. Mereka terpilih, dan Haris resmi menjadi Wakil Bupati KKA tahun 2010 – 2015.

Saat menjabat Wabup Anambas, Haris punya visi menjadikan Anambas setara dengan daerah otonom lainnya di Tanah Air. Meski secara geografis terletak di tengah lautan. Lautan yang ganas.

“Minimal, Anambas bisa mandiri. Itu harapan saya waktu jadi wabup,” ucap Haris.

Dibesarkan dengan bekal pendidikan agama yang kuat, membuat Haris yang masig jadi wabup juga punya impian lain. Impiannya, Anambas punya masjid besar yang bisa menampung ribuan jemaah sekaligus.

“Alhamdulillah, Masjid Agung di Tarempa saat ini sudah hampir selesai. Kapasitasnya sekitar 3.000 orang. Dalam beberapa bulan ke depan, InsyaAllah kita resmikan,” jelas Haris, yang kini adalah Bupati KKA.

Abdul Haris SH, terpilih menjadi Bupati KKA tahun 2016 – 2021. Dia maju ke Pilkada bersama Wan Zuhendra sebagai wakil bupati.

Manusia berhak punya rencana, dan berusaha keras. Tapi Tuhan yang punya kuasa menentukan. Haris kecil boleh bermimpi menjadi polisi, guru, dan jaksa.

Namun, ternyata Tuhan menentukan Haris menjadi pemimpin yang lebih besar tanggungjawabnya. Pria bertubuh tinggi besar ini, ditakdirkan mengawali kepemimpinannya secara bertahap.

Baca Juga:

Roger Danuarta dan Cut Meyriska Menikah, Foto-fotonya Bikin Iri

Makan Kerupuk, Lomba Agustusan yang Melegenda

Ratusan Pesepeda dan Ribuan Warga Tumpah di Dompak, Tanjungpinang, Kepri

Dimulai dari memimpin Partai PPP di Anambas, menjadi anggota DPRD, dan menjadi wakil bupati. Setelah matang, barulah menjadi Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Thailand, Kamboja, Vietnam, dan gelombangnya bisa sampai lima meteran di musim utara.

Semoga saja Haris bisa mewujudkan impiannya, menjadikan Anambas setara dengan daerah otonom lainnya di Indonesia. (sigit rachmat)

Loading...