Abdul Haris, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas yang Pernah Jadi Satpam Hotel

Loading...

Berijazah S1 dan Bekerja sebagai Satpam Hotel Central di Tanjungpinang

Haris akhirnya menyelesaikan kuliahnya di FH UIR, Pekanbaru, Riau. Masa-masa menerima kiriman wesel pos pun usai. Dia harus mulai berjuang sendiri menghidupi dirinya.

Sebagai alumnus FH, Haris yang bercita-cita menjadi jaksa (pegawai negeri sipil) pun mengikuti seleksi penerimaan. Ternyata, tidak lulus juga.

Dengan demikian, tiga cita-citanya, yakni jadi polisi, jadi guru, dan jadi jaksa pupus semuanya. Sejak itu dia bikin hidupnya mengalir seperti air.

Sesuai bidang keilmuannya, dia pun mulai bergabung dengan kantor pengacara. Namun, ternyata tidak mudah mendapatkan perkara. Sulitnya mencari kerja di Pekanbaru, membuat Haris pulang ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Dengan bekal ijazah S1, Haris melamar ke mal-mal di Batam. Tak ada panggilan, meski dia sudah siap untuk ditempatkan di gudang sebagai tukang pikul.

Sekitar tahun 1998, Haris mencoba melamar sebagai personalia di Hotel Central Batu 6 Tanjungpinang. Dia diterima. Tapi sebagai satpam, karena badannya besar.

Sarjana Hukum ini, akhirnya menjadi Satpam di Hotel Central yang dijalani sekitar satu tahun. Setelah setahun bekerja sebagai Satpam, dan boleh mengambil cuti, Haris balik kampung ke Tarempa dengan bekal tabungan Rp900 ribu di tahun 1999.

Loading...