Pelajar SMP di Tanjungpinang Raih Emas Olimpiade Matematika di Singapura

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Vincent Rocky Simanjuntak, siswa kelas IX SMPN 5 Tanjungpinang, Kepri kembali meraih emas di Singapore and Asian Schools Math Olympiad (SASMO) 2019.

Ini adalah torehan prestasi kedua di ajang yang sama, karena pada tahun 2018 Vincent juga meraih emas. Remaja pasangan Robinson PH Simanjuntak SH dan Verita Lukito SKom kelahiran 6 Agustus 2005 ini menyisihkan peserta dari berbagai daerah.

Selain prestasi itu, Vincent yang punya hobby travelling ini, sudah meraih mendali perunggu OSN tingkat sekolah dasar di Palembang pada 2016 lalu, di tahun 2018 dan 2019, ia kembali meraih prestasi yang sama di Jogjakarta.

Prestasi Vincet di bidang matematika patut diacungi jempol, pasalnya mata pelajaran ini terbilang cukup sulit. Selain itu, mata pelajarannya memerlukan kosentrasi ekstra untuk dimengerti ditambah dengan sejumlah rumus-rumus yang sulit dimengerti.

Sejak kecil, Vincent memang sudah tertarik dengan pelajaran yang terbilang rumit ini. Meski matematika bukanlah mata pelajaran yang favorite bagi siswa-siswi lainnya, namun, Vincet yang mempunyai saudara kandung Ryan Adam Simanjuntak ini, malah menggemari ilmu pasti ini, bahkan ia mampu meraih prestasi yang gemilang di bidang matematika.

Verita mengaku, kalau putra pertamanya ini, sejak kecil suah menyukai pelajaran matematika, karena ia selalu minta untuk dibelikan buku-buku yang berkaitan dengan hitung-menghitung maupun rumus-rumus matematika. Selain itu, ia juga suka belajar lewat channel youtube.

“Sebagai orangtua saya akan terus mendukung hobby anaknya. Prestasi-prestasi yang berhasil diraihnya ini, semuanya karena ketekunan Vincet dalam belajar,” ucapnya, dilansir suarasiber dari tanjungpinangkota.go.id.

Sebelum mengikuti kompetisi, kata Vincent, dirinya berusaha menyiapkan diri untuk belajar dengan tekun.

“Saingannya cukup berat, karena ada 134 murid dari 34 provinsi yang ikut. Doakan saya bisa mencatat prestasi yang jauh lebih gemilang dimasa depan,” di ruang kelasnya, Rabu (30/10/2019)

Kepala Sekolah SMPN 5 Tanjungpinag, Yulismar mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan dan perestasi salah satu peserta didiknya tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, sekolah ikut berbangga atas prestasi ini. Sekolah akan terus mendukung dan memberikan pelatihan-pelatihan lagi untuk Vincent dalam menghadapi persiapan di ajang olimpiade selanjutnya,” pungkasnya. (mat)

Loading...