Yakesma Kepri Bantu UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Loading...

Suarasiberdotcom – Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Kepri turun ke masyarakat untuk membantu UMKM yang mengalami kesulitan selama pandemi virus Covid – 19.

Anggoya yayasan didampingi mahasiswa KKN STIE Pembangunan Tanjungpinang mendatangi masyarakat di Kelurahan Dompak, Tanjungpinang, Ahad (08/11/2020).

Daan Syahrizqi Hidayat selaku ketua Yakesma Kepri merasa sangat terbantu oleh mahasiswa karena lebih mudah mengetahui apa saja kesulitan yang dihadapi dan apa saja yang perlu dibantu.

Sebelumnya, mahasiswa KKN STIE Pembangunan Tanjungpinang telah melakukan survei lapangan di kawasan dompak pada Oktober lalu.

kkn-stie-pembangunan-dompak
Anggota Yakesmas Kepri berfoto bersama mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang yang tengah melaksanakan KKN di Dompak. Foto – suarasiber

“Kami merasa terbantu karena rekan-rekan mahasiswa sudah melakukan survey untuk mengisi data yang kami perlukan,” ujar Daan.

Sementara itu Sudirman, selaku ketua kelompok mengaku senang bisa membantu UMKM tersebut.

Kelompok yang terdiri dari 20 orang tersebut dipecah lagi menjadi 4 kelompok yang beranggotakan 5 orang. Mereka ditugaskan untuk melihat dan mendata apa saja yang dikeluhkan dan apa yang perlu di bantu di lokasi yang berbeda.

Kelompok tersebut juga didampingi oleh Satriadi SAp Msc selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Norasni, pemilik UMKM kue tradisional yang berada di Dompak Lama sangat bersyukur karena terbantu. Selama ini ia membuat kue tradisional dan cinderamata. (eko)

Loading...