Jadwal Masuk Sekolah di Kota Tanjungpinang Diperpanjang hingga 31 Maret 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Meluasnya wabah virus corona atau covid-19, membuat jadwal masuk sekolah pelajar SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Tanjungpinang, diinformasikan ditunda. Sesuai jadwal sebelumnya, mereka masuk sekolah lagi tanggal 26 Maret 2020.

Namun, jadwal masuk sekolah ditunda hingga, Selasa tanggal 31 Maret 2020. Mereka masuk sekolah lagi, Rabu (1/4/2020) dan langsung melaksanakan ujian.

Hingga berita ini dirilis belum diperoleh informasi resmi dari Pemda. Namun, informasi melalui grup WhatsApp (WA) telah beredar luas.

“Sudah diinformasikan melalui grup WA, anak-anak SD dan SMP di Kota Tanjungpinang masuk sekolahnya tanggal 1 April 2020,” kata Amran, warga Tanjungpinang yang ponakannya masih duduk di bangku SD kepada suarasiber.com, Sabtu (21/3/2020).

Tak hanya pelajar SD, SMP sederajat, pelajar SMA di Tanjungpinang juga diperpanjang masa belajarnya di sekolah. Beberapa pelajar SMA sederajat yang ditemui redaksi juga menyampaikan hal senada.

Akan tetapi hingga Minggu (22/3/2020), belum ada edaran atau informasi resmi terkait hal tersebut.

Zainal, warga Kecamatan Tanjungpinang Kota, yang adiknya masih duduk di bangku SMA, membenarkan hal itu.

“Adik saya cakap dia masuk sekolah lagi tanggal 30 Maret 2020,” ujar Zainal.

Penundaan masuk sekolah itu sesuai dengan Maklumat Kapolri, yang meminta semua kegiatan yang bersifat massal ditunda. (mat)

Loading...