Pemprov Kepri Jajaki RoRo dari Tanjungpinang ke Johor Bahru

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Kedekatan secara geografis juga rumpun bangsa antara masyarakat Kepri dan Malaysia memunculkan keinginan Pemprov Kepri untuk menjajaki pelayaran laut menggunakan kapal Roll On Roll Off (RoRo).

Hal ini disampaikan Wagub Kepri, H Isdianto saat bertemu dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Drs Budi Setiyadi di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

“Ini penting mengingat Kepri adalah kepulauan, jarak tempuh antarpulau jauh, membutuhkan banyak transportasi laut berupa kapal penumpang maupun kapal barang,” ujar Isdianto.

Baca Juga :

54 Liter Miras Oplosan dan 1 Gram Sabu Ditemukan di Kapal Ini

Digeledah, Narkoba Dibuang, Dicari Polisi, Ketemu, Diangkut Sekalian

Zainal Akan Buktikan Kampung Bugis Bukan Daerah Abu-abu

ICW Umumkan 46 Caleg Eks-Koruptor, 1 Orang dari Kabupaten Lingga

Budi Setiyadi menyambut positif apa yang disampaikan Isdianto. Ia pun berjanji akan segera mengevaluasi apa yang menjadi rencana Pemprov Kepri ini.

“Jika tak ada halangan, kami akan membalas kunjungan ini dengan datang ke Kepri guna melihat lebih dekat dan jelas tentang kebutuhan transportasi laut di Kepri,” ujar Budi.

Ia juga berharap pada tahun anggaran tahun 2020 pihaknya bisa membantu menambah armada laut di Kepri.

Dalam kunjungan ini Wagub didampingi Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, S Ajie Panatagama; Kepala Seksi Pengelolaan Perairan diluar Pelabuhan Dishub Kepri, Dwi Cahyo K; dan Ketua Organda Kepri Syaiful. (mat)

Loading...