Polres Mana di Kepri Paling Memuaskan dan Dipercaya Masyarakat? Berikut Datanya

Loading...

BATAM (suarasiber) – Polda Kepri merilis hasil survei terkait indeks kepercayaan terhadap institusi Polri dan kegiatan MillennialRoad Safety Festival di Ruang Kerja Wakapolda Kepri, Nongsa, Batam, Kamis (7/2/2019).

Survei dilakukan oleh Markplus Insight yang dipimpin Hermawan Kertajaya dengan objek Polda dan Polres di Indonesia. Untuk wilayah kerja Polda Kepri, seperti disampaikan Wakapolda Kepri Brigadir Jenderal Polisi Drs Yan Fitri Halimansyah MH didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga saat rilis sebagai berikut:

Polda Kepri mencatat indeks kepuasan 82,05 persen dan indeks kepercayaan 88,4 persen. Menurut Wakapolda angka tersebut menunjukkan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Polda Kepri dan jajarannya meningkat baik.

Pelayanan publik, jelas Wakapolda, erat hubungannya dengan fasilitas, kepercayaan, kecepatan, kepuasan. Respon personel di lapangan dan pimpinan juga mendapatkan perhatian tersendiri. Polda Kepri juga mengapresiasi peran serta media yang mengabarkan kinerja dan kegiatan Polda Kepri dan jajarannya sehingga diketahui masyarakat.

Markplus Insight membuat kategori kota kecil pada riset dan surveinya. Di sini yang memiliki indeks kepuasan di atas 76,46 persen ialah Polres Lingga (95,14 persen), Polres Kepulauan Anambas (84,10 persen), Polres Natuna (82,98 persen).

Baca Juga:

Petugas Tourist Information Centre di Anambas Ini Berharap Bisa Ikut Pelatihan

Kampung Bugis Tanjungpinang Sudah Ada sejak Tahun 1820-an

Orang Kapal Ditemukan Meninggal di Hotel Usai Kunjungi Tempat Hiburan Malam

2 Pengedar dan 1 Kg Sabu-sabu Ditemukan di Kampungbaru Tanjungpinang

Untuk kota kecil dengan indeks kepercayaan di atas 80,37 persen, Polres Lingga pada urutan pertama (98,33 persen), Polres Kepulauan Anambas (95,00 persen), Polres Natuna (86,67 persen).

Polres Tanjungpinang dengan angka 86,12 persen menempati urutan pertama klasifikasi Kota Sedang dengan indeks kepuasan di atas 76,46 persen. Tempat kedua Polres Bintan (80,28 persen), Polresta Barelang (75,20 persen).

Pada klasifikasi Kota Sedang dengan indeks kepercayaan di atas 80,37 persen berdasarkan penelitian 184 Polres, Polres Tanjungpinang paling tinggi (93,33 persen), disusul Polres Bintan (88,33 persen), Polresta Barelang (83,33 persen).

Selain rilis soal indeks kepuasan dan kepercayaan publik terhadai institusi Polri, Wakapolda kepri juga menyampaikan agar Millennial Road Safety Festival dapat menjadi momentum yang baik dan menghibur bagi masyarakat Kepri.

Pelaksanannya serentak di seluruh jajaran Polres yang ada di Polda Kepri, Ahad (24/2/2019). (mat)

Loading...