Penikahan di Cianjur Geger, Pengantin Pria Ternyata Perempuan

Loading...

CIANJUR (suarasiber.com) – Pernikahan antara HH dan AY di Kampung Cimaladewa, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, geger.

Pernikahan tak biasa ini diunggah oleh akun TikTok @piloka.id. Pasanya, HH, sang mempelai lelaki belakangan ketahuan jika dirinya seorang perempuan dengan nama asli Ahdiyati (25).

Saat ijab kabul pada 28 November 2023 lalu, tak ada yang curiga jika pasangan pengantin memiliki jenis kelamin yang sama, yaitu perempuan.

Kecurigaan baru mulai muncul di keluarga AY hingga akhirnya suaminya, HH, dicerca pertanyaan dan keluarlah pengakuan siapa dirinya sebenarnya.

Kaget. Keluarga AY pun melaporkannya ke perangkat hingga sampai ke Camat.

Camat Sukaresmi, Latif Ridwan mengatakan, berdasar UU pernikahan maka yang dilakukan AY dan HH tidak sah. Pihaknya menunggu pendalaman dari polisi, sambil melaporkannya ke Bupati.

HH yang merupakan warga Kalimantan Selatan akhirnya diamankan oleh pemerintah setempat. Ia memiliki utang-piutang akibat pernikahannya dengan AY.

Sebelumnya, ia pernah diusir dan ditolak karena tidak memiliki identitas yang jelas. Setahun kemudian HH kembali untuk melamar. Keluarga AY pun menikahkan putrinya dengan HH secara siri. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...