Firsandy dan Pina dari Natuna Wakili Kepri ke Pemilihan Putera – Puteri Maritim Indonesia 2023

Loading...

NATUNA (suarasiber.com) – Kabupaten Natuna mengirimkan dua duta terbaiknya untuk mewakili Provinsi Kepri mengikuti pemilihan Putera – Puteri Maritim Indonesia (PPMI) tahun 2023 yang digelar Minggu (26/11/2023) di Bumi Cilandak, Jakarta Selatan.

Keduanya adalah Firsandy Hamdi dan Pina Oviansyah. Mereka akan berkompetisi dengan duta dari 21 provinsi.

Keberangkatan Firsandy dan Pina didamoingi oleh Lettu Laut (K) Kastari, AMd Kep untuk memberikan semangat serta motivasi selama berkompetisi.

Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP menjelaskan bahwa kedua wakil Kepri tadi sudah melalui penggemblengan dan pelatihan sebelum berangkat ke Cilandak.

Mereka sudah mendapatkan pembekalan di Lanal Ranai, Bakesbangpol, tentang perikanan, pariwisata serta pembuatan video singkat tentang kemaritiman.

Duta-duta dari 21 provinsi mengikuti proses seleksi pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2023 di Bumi CIlandak, Jakarta Selatan. Foto – istimewa

“Besar harapan saya perwakilan dari Natuna bisa bersaing dengan perwakilan provinsi lain. Agar mereka bisa menyosialisasikan potensi maritim yang ada di Natuna ke kancah nasional bahkan internasional,” tutur Maman Nurachman.

PPMI sendiri sempat vakum tiga tahun akibat pandemi Covid-19. Penyelenggaraan tahun 2023 merupakan angkatan ke-5.

Kompetisi ini tujuannya mencari duta kemaritiman juga wadah yang memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia mempromosikan pariwisata kelautan Indonesia.

Selain itu, para duta diharapkan menjadi duta maritim di daerah asalnya masing-masing. Caranya dengan membantu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam terutama yang ada di laut.

Selebihnya, membantu mengembangkan pariwisata daerah dan mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah khususnya melalui industri wisata bahari. (fan)

Editor Yusfreyendi

Loading...