free page hit counter

Masyarakat Sambut Gembira Lomba Dai Cilik ke-2 Polres Natuna

Loading...

Suarasiber.com – Masyarakat Kabupaten Natuna, menyambut gembira Lomba Dai Cilik yang diprakarsai Polres Natuna melalui Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur.

Lomba ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan, setelah yang pertama pada tahun 2017 silam. Warga yang anaknya memiliki bakat qari atau qariah pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Lomba Dai Cilik 2021 ini diadakan untuk menyambut datangnya Ramadan 1442 H. Juga sarana bagi anak anak sebagai generasi penerus bangsa untuk membekali diri dengan ilmu agama sebagai fondasi dasar pembentukan karakter anak bangsa yang berakhlak mulia.

Kegiatan dilaksanakan 17 – 20 Maret 2021. “Berharap ini dapat menjadi agenda tahunan. Kita juga berharap kegiatan seperti ini dapat mempererat kemajemukan bangsa, sehingga adik adik kita dapat tumbuh menjadi generasi yang kita harapkan,” tutur Ketua Panitia Lomba dai Cilik, David Arviad.

Peserta lomba adalah perwakilan 25 sekolah dari 4 kecamatan. Pembukaannya dilakukan oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena tanggung jawab terhadap akhlak generasi muda ke depannya adalah tanggung jawab bersama bukan orang tua saja,” kata Bupati.

Saat pembukaan, dilakukan juga pemberian santunan kepada perwakilan anak yatim piatu oleh Bupati didampingi sejumlah pejabat Forkopimda. (fut)

Loading...