Pulau Laut Miliki Tim Sepak Takraw U-16

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tak menginginkan olah raga tradisional kampung mereka tergerus zaman, kelompok pemuda Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna mengeluarkan gagasan menggiatkan kembali latihan sepak takraw.

Para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Jelajah Bebas Perbatasan Kecamatan Pulau Laut kemudian beraudiensi dengan Ketua Koordinator Olah Raga Kecamatan, Darwinto. Tak butuh waktu lama, Darwinto pun mendukung hal itu.

“Kami dukung, kegiatan ini banyak manfaatnya. Bisa membentuk generasi muda yang berkualtas dalam bidang olah raga sepak takraw,” terang Darwinto kepada suarasiber, kemarin.

[irp posts=”11024″ name=”SMPN 4 Tanjungpinang Ajarkan Manajemen Konflik kepada Siswa”]

[irp posts=”11021″ name=”Prajurit Kopaska Koarmada I Jawara Rhino X Triathlon 2018″]

[irp posts=”11017″ name=”Pancung Antar Solar ke Kapal, Polisi Datang, Gagal Deh”]

Ada harapan dalam program ini, tambah Darwinto, yakni mencetak atlet sepak yakraw yang siap berlomba pada tingkat lokal, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional.

Untuk menemukan pelatih, KOK Kecamatan Pulau Laut pun tak perlu jauh-jauh mencarinya, atau membuka lowongan pelatih. Kebetulan di Komunitas Jelajah Bebas Perbatasan Kecamatan Pulau Laut ada anggotanya yang memang ahli sepak takraw.

“Alhamdulillah ada saudara Remika Putra yang bersedia melatih anak-anak usia 16 tahun ke bawah berlatih sepak takraw. Sekarang latihannya sudah berjalan,” tutur Darwinto. (mat)

Loading...