Asparnas Fest 2023 Bukukan Perputaran Uang Rp1,4 M dengan 110 Ribu Pengunjung Selama Sepekan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Kolaborasi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang dan Asparnas DPD Kepulauan Riau (Kepri) sukses mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Asparnas Fest 2023 tidak sekadar menjadi wadah untuk seni dan budaya, melainkan juga membawa dampak positif yang signifikan bagi perekonomian masyarakat kota Tanjungpinang.

Dalam kurun waktu sepekan, mulai 19 hingga 25 November 2023, perputaran uang tercatat mencapai lebih dari Rp1,4 miliar. Angka ini mencakup seluruh hasil penjualan dari bazar UMKM, stand pelaku ekonomi kreatif, hingga outlet yang turut meramaikan acara.

Keberhasilan tidak hanya terlihat dari aspek ekonomi, tetapi berbagai acara yang dikemas secara apik mampu menarik perhatian 110 ribu pengunjung dari berbagai daerah.

“Kolaborasi antara Disbudpar dan Asparnas Kepri, tidak hanya menghidupkan keberagaman seni dan budaya yang memikat perhatian masyarakat, tetapi juga membawa berkah bagi perekonomian lokal,” kata Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Yani, saat menutup acara Asparnas Fest 2023, di TCC Mall Tanjungpinang, Sabtu (25/11/2023) malam.

Event ini juga memberikan peluang emas bagi para pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka.

“Ini adalah langkah nyata dalam mendukung perekonomian lokal kita. Mari terus dukung produk-produk lokal Tanjungpinang!” ajak Yani menambahkan.

Sementara, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin mengucapkan terima kasih kepada Asparnas, Kejaksaan, Kepolisian, Imigrasi, BUMN, pelaku UMKM, Politeknik Bintan Cakrawala, dan masyarakat yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

“Sinergi ini sebagai bukti bahwa pariwisata Tanjungpinang telah berkembang menjadi destinasi unggulan yang memadukan keindahan seni, keberagaman budaya, dan pertumbuhan ekonomi lokal,” ucap Wiwin. (***)

Loading...