Menteri Singapura Apresiasi Perkembangan Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Mohamad Maliki Osman mengakui dirinya begitu berbesar hati dapat berkunjung ke Tanjungpinang yang pertama kali. Apalagi ia bisa melihat perkembangan yang ada di sini sebagai ibu kota Kepri.

Minister in the Prime Minister’s Office Singapura ini mengunjungi Tanjungpinang dan disambut Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta pejabat lain di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jum’at (11/8/2023).

Minister Maliki Osman yang juga merupakan Menteri Kedua untuk Luar Negeri dan Pendidikan Singapura hadir bersama Istri, Sadiah Shahal; Consul General Gavin Ang; Vice Consul Bynes Liau; Deputy Director Terrence Teo dan Country Officer; Sherly Ong.

Gubernur Ansar didampingi Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Tim Percepatan Pembangunan dan Kepala OPD Pemprov Kepri.

Kebersamaan dan kedekatan Ansar dan Osman terutama sejak pandemi Covid-19. Keduanya selalu berkomunikasi mengenai perkembangan Covid-19 baik di Kepri maupun di Singapura.

“Kami mengapresiasi banyaknya bantuan dari Singapura baik berupa APD, maupun bantuan lainnya. Alhamdulillah Provinsi Kepri menjadi yang terbaik di Indonesia dalam hal penanganan Covid-19 di luar Jawa dan Bali, sehingga saat ini kita dapat melaksanakan recovery ekonomi,” ungkap Gubernur Ansar.

Osman dalam pertemuan ini mendoakan Indonesia dan Kepri dapat lebih maju dan sejahtera dalam menyambut Hari Kemerdekaan yang ke-78.

“Agar eratnya hubungan Singapura dan Indonesia, Singapura dan Kepri dapat terus terjaga,” doanya.

Menteri Maliki juga mengaku sangat bersemangat dalam kunjungannya ke Kepri kali ini. Walau bukan yang pertama kali ke Kepri, tapi ini kunjungan pertamanya ke Tanjungpinang.

Menteri Maliki juga menyorot potensi Kepri yang terus maju sebagai provinsi unggulan di Indonesia. Dengan berbagai potensi kerja sama antar Singapura dan Kepri yang begitu besar.

“Pada prinsipnya hubungan erat antar Singapura dan Kepri ingin terus kita pertahankan. Kita terus ingin mendukung pembangunan Provinsi Kepri yang begitu dekat dengan Singapura,” katanya.

Menteri Maliki mencontohkan kerja sama ekonomi yang baru-baru ini digesa seperti impor sayur segar dari Batam Indah Green Farm, serta impor ayam.

“Ini menunjukkan betapa pentingnya hubungan kedua wilayah,” tutupnya. (ron/rls)

Editor Yusfreyendi

Loading...