Pemprov Kepri dan Pemkab/Pemko di Kepri Segera Serahkan BLT dari APBD

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seiring dengan semakin memburuknya dampak ekonomi wabah virus corona (covid-19), beban warga yang berpendapatan harian pun semakin berat. Untuk itu, Ansar Ahmad anggota DPR RI mendesak Pemprov, Pemkab, Pemko di Provinsi Kepri segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

BLT Untuk warga yang tidak mampu, kurang mampu atau tiba-tiba menjadi kurang mampu. Karena harus dirumahkan dari tempat pekerjaannya.

“Kondisinya (ekonomi) sudah semakin berat. Kita minta Pemda segera menyalurkan BLT di wilayahnya masing-masing,” kata Ansar menjawab suarasiber.com, Kamis (26/3/2020).

Selain mendesak disalurkannya BLT, Ansar juga minta Pemda di Provinsi Kepri segera melakukan pendataan. Untuk mencari warga tak mampu atau kurang mampu yang sebelumnya belum terdata.

BLT dari Pemda, ujar Ansar, diperlukan untuk menambah jumlah BLT dari pemerintah pusat. Agar, penerimanya bisa lebih terbantu. Dan, mengingat dampak nyata ekonomi pembatasan keluar rumah semakin nyata, maka BLT itu harus digesa.

Pendapat serupa sebelumnya disampaikan praktisi hukum di Provinsi Kepri Dr Edy Rustandi. Dia minta semua kepala daerah se-Provinsi Kepri dan para legislatornya, agar mewaspadai bom waktu wabah covid-19. Dan, segera bertindak sebelum segalanya terlambat.

Segera siapkan regulasi untuk merevisi APBD. Siapkan anggaran untuk memberikan bantuan sosial seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat di daerahnya masing-masing. Atau yang sejenis dengan itu. (mat) 

Loading...