Bimbingan Remaja Kemenag Tanjungpinang Soroti Pernikahan Dini dan Pacaran Masa Sekolah

Loading...

Suarasiber.com – Pernikahan dini dan fenpmena pacaran di masa sekolah yang sudah lazim terjadi di masa ini menimbulkan keprihatinan bagi Kemenag Kota Tanjungpinang.

Upaya pun dilakukan. Bimbingan atau sosialisasi tentang pernikahan usia dini dan pacaran di sekolah pun menjadi topik yang dikemukakan antara narasumber dan para pelajar.

Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang mengundang siswa kelas X MAN Tanjungpinang di Masjid Khusnul Khatimah, Selasa (15/8/2023). Para murid didampingi Pembina OSIM Man Tanjungpinang, Silvia Rahmadayanti.

Bimbingan dan sosialisasi dipandu oleh Nurul Hamidah. Sebelum acara dimulai dibacakan ayat suci Al-Qur’an oleh Rahmad Ridho, dilanjutkan dengan laporan panitia yang juga Kasi Bagian Bimbingan Masyarakat Islam pada Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ali Busro.

Peserta mendengarkan materi yang disampaikan narasumber. Foto – kepri.kemenag.go.id

Kabag TU MAN Tanjungpinang, Mudawiyah juga turut memberiukan sambutan dan berterima kasih memilih sekolah tempatnya bekerja sebagai objek penyuluhan dan sosialisasi tentang remaja.

“Saat ini remaja sangat rentan terutama terhadap pengaruh negatif. Mudah mudahan dengan adanya bimbingan yang diberikan nanti dapat membentengi mereka dalam pergaulan sehari-hari,” harapannya.

Sementara Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang, Ahmad Husen menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan mengingat tingginya angka pernikahan dini dan fenomena pacaran pada masa sekolah.

“Semoga apa yang dilakukan ini memberikan pemahaman kepada para pelajar sehingga mampu berpikir dengan jernih. Pada akhirnya mampu menelaah tentang pernikahan dini dan pacaran semasa sekolah,” terangnya.

Pantauan suarasiber.com di lokasi kegiatan, sosialisasi dilakukan dengan memberikan ruang kepada para murid untuk berinteraksi. Sesekali terdengar suara ramai ketika narsumber menyentil sesuatu yang mengena di hati peserta. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...