Emak-emak Penyadap Karet di Sumsel Tewas Dibelit Ular Piton

Loading...

Suarasiber.com – Sangada (53), warga Desa Sukajaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan tewas setelah tubuhnya dibelit seekor ular piton atau ular sanca kembang dari kaki hingga dadanya.

Dilihat dari video viral via Instagram @muba terkini, terlihat beberapa pria menggunakan kayu dan parang melukai tubuh ular yang sudah membelit Sangada.

Kejadian ini dikabarkan terjadi Jumat (7/4/2023) pagi.

Kades Suka Jaya, Sunarto menceritakan Sangada pamit ke kebun pukul 07.30 WIB. Pukul 08.30 keluarga yang menyusul Sangadah melihat tubuh wanita itu sudah dililit ular.

Keluarga Sangadah kemudian menggunakan kayu memukuli tubuh ular yang akhirnya melepaskan lilitannya, namun Sangadah sudah meninggal dunia.

Ia diduga tak bisa bernafas karena kuatnya lilitan ular di tubuhnya.

Menurut keterangan Sunarto, selama ini belum pernah ada kejadian seperti ini. Apalagi ular sanca kembang seperti yang melilit tubuh Sangada, tidak pernah ditemui warga.

Ia sampaikan, warga sudah biasa pergi ke kebun seorang diri.

Melansir kompas.com, Camat Bayung Lencir, M Imron meminta warga agar lebih waspada, minimal ditemani satu orang saat pergi ke kebun untuk mengantisipasi berbagai kejadian yang tidak diinginkan. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...