Ada Jambore Jurnalistik di Tanjungpinang, Diikuti 70 Orang

Loading...

Suarasiber.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tanjungpinang mengundang 70 wartawan setempat mengikuti Jambore Jurnalitik di Comforta Hotel, 8 – 9 Maret 2023. Pembukaan dibuka oleh Wali KOta Tanjungpinang, Rahma.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto menyampaikan, jambore yang digelar ini merupakan ide dari Wali Kota.

“Beliau sangat ingin membangun komunikasi dengan insan pers, oleh karena itu diterjemahkan dalam bentuk jambore ini, dengan tujuan menimbulkan hubungan yang erat antara Pemkot dan pewarta,” kata Teguh, seperti rilis yang dibaca redaksi, Kamis (9/3/2023).

Ia menambahkan, 70 peserta dari 43 perusahan media ini terdiri dari media online, cetak, radio dan televisi.

Jambore yang diisi oleh pemateri dari ahli pers tersebut dirangkai berbagai macam acara, diantaranya mengadakan lomba karya jurnalistik, senam bersama dan makan bersama dengan pimpinan media.

“Lomba karya jurnalistik juga kami sediakan hadiah total Rp7,5 juta,” tukasnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah meluangkan waktunya dalam mengikuti jambore tersebut.

“Setiap hari kerja meliput dan kejar tayang. Alhamdulillah hari ini bersedia meluangkan waktunya,” sebutnya.

Ia pun berharap kepada seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin, sehingga setelah acara ini, diharapkan wartawan Tanjungpinang lebih profesional lagi dalam menjalankan pekerjaanya.

Wali Kota menugaskan Kadiskominfo dan Kepala Bappelitbang agar Jambore Jurnalistik ini diadakan per tahun. (eko)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...