Pemkot Tanjungpinang Libatkan Penjahit Lokal Buat Seragam Sekolah Gratis Senilai Rp4,7 M

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Tanjungpinang mengeluarkan Rp4,7 miliar untuk seragam sekolah gratis. Penjahit lokal dilibatkan untuk program ini.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menyerahkan secara simbolis seragam sekolah tadi di aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Selasa (3/1/2023). Ini merupakan tahun ke-4 Pemkot Tanjungpinang membagikan seragam sekolah gratis.

Disampaikan Rahma, seragam sekolah gratis mendapaptakn alokasi anggaran Rp 4,7 milyar. Penerima manfaatnya ialah 53 SD negeri, 22 SD swasta, 16 SMP negeri, dan 12 SMP swasta. Seragam terdiri dari seragam OSIS, baju batik, baju kurung dan baju olah raga.

“Semoga bisa meringankan wali murid di tahun ajaran baru. Sehingga anak-anak didik yang baru masuk sekolah sudah siap dengan segala keperluannya, dan tidak merasa berbeda dengan teman lainnya karena sudah diberikan seragam sekolah yang sama,” ucapnya.

Pemerintah, kata Rahma, melibatkan penjahit lokal untuk membuat baju seragam sekolah ini. Hal ini dilakukan untuk mendukung UMKM untuk bangkit dan berkembang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengatakan pakaian seragam yang diserahkan sebanyak 7.514 paket.

Rinciannya siswa SD negeri berjumlah 2.986, siswa SD swasta 967 orang, siswa SMP negeri 2.915 siswa, siswa SMP Swasta sebanyak 646 orang.

Selain seragam sekolah, juga diserahkan bantuan perlengkapan pendukung pembelajaran di sekolah.

Kegiatan ini dibarengkan dengan pemberian vitamin kepada siswa sebagai upaya pencegahan stunting sejak dini. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...