free page hit counter

Kadisbud Kepri Sambut Kunjungan Muhibah Negeri Terengganu di Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri Dr. HM Juramadi Esram MT MH menyambut dengan hangat kedatangan rombongan kunjungan Muzium Terengganu, Malaysia di Tanjungpinang pada Jum’at (20/1/2023) siang.

Kedatangan rombongan yang berjumlah 20-an orang ini dipimpin Dato Yahaya Bin Ali, yang juga Ketua DPR Negeri Terengganu.

Kedatangan rombongan ini disambut Jumaradi di Restoran Sederhana untuk jamuan makan siang. Rombongan ini datang dari Lingga, untuk kegiatan yang sama.

Turut mendampingi Kadisbud Kepri, Sekretaris Dinas Kebudayaan, Wan Rabdi Sos MM; Kabid Adat Tradisi, Budiharti S Sos; Kabid Cagar Budaya, Drs Raja Imran Hanafi MM; Kasubag Umum Kepegawaian, Sugiarto Doso; Pamong Budaya Ahli Muda, Irwanto Daud serta sejumlah pegawai Dinas Kebudayaan.

Jamuan makan siang berlangsung dalam suasana akrab. Juramadi sangat senang atas kunjungan muhibah ini dan berharap semoga persaudaraan ini terus terjaga.

Usai Makan siang rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Penyengat, disambut timsus Gubernur Kepri, Drs Nazarudin MH/

Usai menunaikan ibadah salat di Sasjid Sultan Riau Penyengat, dilanjutkan berziarah makam serta melihat-lihat sejumlah bangunan sejarah yang ada.

Rombongan di Penyengat bersama timsus Gubernur Nazaruddin M. Foto – istimewa/sugiarso doso

Dato’ Yahaya Bin Ali mengatakan bahwa lawatan ini atas anjuran Lembaga Muzium Negeri Terengganu. Tiga daerah yang dikunjungi ialah Lingga, Tanjungpinang dan Batam.

“Kesimpulannya boleh kami sebutkan bahwa hubungan Malaysia, khususnya Terengganu dengan Kepulauan Riau ini sangat dekat, jauh di mata dekat di hati,” kata Dato’ Yahaya Bin Ali, mengutip keterangan resmi.

Yahaya juga menambahkan, persahabatan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini penting, terlebih kekuatan bangsa Melayu Nusantara yang pernah bersatu dan kuat dan memimpin masyarakat di sini.

Ia menyebut ini langkah awal untuk lawatan pertukaran budaya lainnya. Beliau juga menyampaikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah memberikan kerjasama erat dan sesuai yang diharapkan. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...